maulidnabidewan

Tiga Unit Bangunan di Desa Kote Dabo Singkep Ludes Terbakar

Tiga Unit Bangunan di Desa Kote Dabo Singkep Ludes Terbakar (Foto:Aulia/Presmedia.id)
Tiga Unit Bangunan di Desa Kote Dabo Singkep Ludes Terbakar (Foto:Aulia/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tiga unit rumah di kawasan pelabuhan Desa Kote kabupaten Lingga ludes terbakar pada Sabtu (9/4/2022) pagi dini hari.

Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun seluruh barang milik warga hangus terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan.

Komandan (Danton) Unit Pemadam Kebakaran Dabo Singkep Ikmal Hakim, mengatakan informasi kebakaran rumah itu, awalnya diperoleh dari warga.

Ketika tiba di lokasi, Api sudah membakar satu bangunan rumah. Api kemudian membakar bangunan di sebelahnya, akibat saat itu angin sangat kencang.

Berdasarkan keterangan warga kata Ikmal, api pertama kali terlihat membesar di bagian dapur salah satu bangunan sekitar pukul 00.45 WIB. Kemudian melahap keseluruhan bangunan.

Nawir salah seorang warga yang melihat kebakaran itu, juga sempat menggedor warung salah seorang warga bernama Rosni yang saat itu sedang tertidur.

“Saat itu Rosni dibangunkan supaya keluar, karena bangunan di sebelah warungnya sudah terbakar,” ujarnya.

Petugas Pemadam kebakaran bersama warga juga sempat mengalami kesulitan memadamkan Api, hal itu disebabkan lokasi kebakaran berada di pinggir laut dan angin saat itu sangat kencang.

Namun setelah dua jam, Pemadaman bersama warga akhirnya dapat menaklukan Api. Petugas PLN juga sempat memadamkan aliran listrik di lokasi kebakaran.

“Sekira pukul 02.15 api berhasil dipadamkan secara keseluruhan,” pungkas Ikmal.

Sementara itu, salah satu korban Rosni, mengaku saat api mulai melahap bangunan di sebelah tempatnya, Ia sedang tidur bersama anaknya. Namun beruntung ada warga yang mengecek dan membangunkannya.

“Keluarga yang lain pulang, cuma kami yang tinggal di sini. Untung ada yang bangunkan tadi, kalau tidak, tak taulah nasib kami,” ujarnya.

Ia juga mengaku saat terbangun sudah melihat api besar. Hingga barang-barang miliknya juga tidak ada yang dapat diselamatkan.

“Cuma motor bisa selamat, karena saat itu di luar dan sudah dipindahkan sama yang membangunkan kami. Semua barang lain tidak ada,” ujarnya.

Untuk penyebab kebakaran, hingga saat ini masih diselidiki Polisi. Namun dugaan sementara kebakaran itu disebabkan korsleting arus listrik.

Penulis :Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.