Safari Ramadhan di Batam, Ansar Sumbang 200 Sak Semen ke Masjid Mutmainah Kavling Sagulung Batam

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri undangan safari Ramadhan Masjid Mutmainah Kavling Sagulung Batam.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri undangan safari Ramadhan Masjid Mutmainah Kavling Sagulung Batam.

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan bantuan secara pribadi, 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Muthmainah Sagulung Kavling Batam.

Bantuan itu diberikan karena Masjid yang sedang dibangun itu, tahun ini belum mendapat bantuan dari APBD provinsi Kepri.

“Untuk bantuan dari Pemprov Kepri akan dianggarkan di tahun 2023,” kata Ansar saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam, Sabtu (9/4/2022) malam.

Pada kesempatan itu, Ansar juga mengajak para jamaah Masjid Mutmainah untuk terus memaksimalkan hadirnya bulan Ramadhan dengan makin meningkatkan amal ibadah guna meraih keberkahan.

“Karena ramadhan adalah bulan untuk meraih ladang pahala sebanyak- banyaknya,” kata Gubernur Ansar saat itu.

Ramadhan lanjutnya, harus dijadikan sarana meraih berbagai kebaikan, sebagai bekal menuju kehidupan akhirat. Terlebih Allah SWT juga telah menyediakan surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi kita yang mau mentaati perintah-Nya.

“Semoga kita semua juga bisa menyelesaikan tugas ramadhan sampai akhirnya nanti, kita meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri dan menjadi pribadi yang kembali fitrah,” doanya.

Gubernur Ansar juga mengatakan, sejak dirinya diamanahi untuk menahkodai Provinsi Kepri bersama Wakil Gubernur Hj.Marlin Agustina, keduanya terus bergerak membangun Kepri agar lebih baik.

Pembangunan dilakukan di bidang kesehatan, dengan terus membangun ketersediaan fasilitas dan tenaga kesehatan, Pembangunan bidang pendidikan, dengan terus menyediakan ketersediaan sarana dan prasarana belajar mengajar yang memadai.

Selain itu, pemerintah katanya, juga terus mendesah pembangunan jembatan Batam-Bintan, agar secepatnya bisa diteruskan menuju pembangunan fisik. Termasuk juga pembangunan rumah singgah di Jakarta serta pembangunan di Sekupang Batam.

“Semua itu kita peruntukan bagi masyarakat Kepri yang mungkin ada keperluan berobat baik di Jakarta ataupun Batam dan membutuhkan tempat tinggal selama dalam masa pengobatan,” urainya.

Gubernur Ansar juga tak lupa mendoakan, semoga masyarakat selalu sehat, banyak rezeki, menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, sehingga pembangunan Masjid Muthaminah yang menjadi kebanggaan masyarakat Kavling Sagulung bisa cepat selesai.

“Semoga kita semua dilimpahi kesehatan dan kekuatan. Dan dalam menjalankan amanah sebagai Gubernur Kepri, saya bersama ibu Marlin mohon doa dari bapak dan ibu semua, agar kami dimudahkan dalam mewujudkan pembangunan di Kepri. Membangun Kepri ini butuh kebersamaan tidak mungkin bisa dilakukan oleh satu orang. Kita semua punya peran dan tugas masing-masing dalam mewujudkan pembangunan di Kepri,” pesan Ansar.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Muthmainah Kavling Sagulung Agusman, mengucapkan terima kasih, atas kehadiran Gubernur Kepri yang di dampingi Ibu Ketua TP PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari Ansar dan rombongan OPD Provinsi Kepri ke masjid mereka.

Agusman menjelaskan, Muthmainah Sagulung baru saja diresmikan penggunaannya, setelah pindah dari masjid lama yang berada disampingnya. Masjid yang bisa menampung hingga 2000 jamaah tersebut akan membutuhkan anggaran pembangunan kurang lebih 6 miliar.

“Saat ini kita telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 3 miliar dan masih kurang separo lagi,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut diserahkan juga bantuan zakat dari Baznas Provinsi Kepri. Juga ada penyerahan bantuan masker dari Pemerintah Provinsi Kepri yang diterima Ketua BKM Masjid Muthmainah Agusman. Sedangkan kultum tarawih disampaikan Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.