Tolak Penundaan Pemilu dan Wacana Perpanjangan Jabatan Presiden, Mahasiswa di Tanjungpinang Demo Kantor DPRD Kepri

Mahasiswa Tanjungpinang Demo Kantor DPRD Kepri, Tolak Penundaan Pemilu dan Wacana Perpanjangan Jabatan Presiden 2
Mahasiswa Tanjungpinang Demo Kantor DPRD Kepri, Tolak Penundaan Pemilu dan Wacana Perpanjangan Jabatan Presiden 2

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tolak Penundaan Pemilu dan Wacana perpanjangan jabatan Presiden, Ratusan mahasiswa Tanjungpinang menggelar aksi unjuk rasa, di Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau di Dompak Tanjungpinang, Senin (11/4/2022).

Aksi unjuk rasa mahasiswa ini berlangsung pada pukul 10.30 WIB, dan menyatakan menolak perpanjangan jabatan Presiden karena inkonstitusional.

Pantauan di TKP, ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Mahasiswa Kepri Menggugat itu, juga membawa sejumlah spanduk bertuliskan “Tolak 3 periode Jokowi, Jaga Syahwat Kekuasaan”, Selain itu, ada juga tulisan spanduk “Dua periode Demokrasi, “Demokrasi harga mati” serta Spanduk bertuliskan “Turunkan harga minyak goreng dan BBM”.

Dalam orasinya, Mahasiswa menuntut, Menolak Perpanjangan 3 periode jabatan Presiden yang dianggap inkonstitusional. Menolak dengan tegas kenaikan bahan pangan dan harga BBM dan menolak dengan tegas diberlakukannya PPN 11 persen.

“Ini jauh dari kata demokrasi, tapi kita malah diberi kawat berduri, inilah situasi negara kita,” kata salah satu mahasiswa yang berorasi.

Pada kesempatan itu, mahasiswa juga menyatakan, ingin menyampaikan aspirasi, tetapi sejumlah aparat di gedung kantor DPRD Kepri itu menghalangi.

“Kami minta bapak-bapak aparat untuk membuka kawat berduri ini, karena kami ingin menemui anggota DPRD Kepri,” jelasnya.

Kepada aparat Polisi yang berjaga, Mahasiswa juga mempertanyakan hati nuraninya, atas penghalangan yang dilakukan terhadap aksi demo mereka.

“Dimana hati nurani para aparat, Mahasiswa tidak membawa senjata tapi kenapa dihalangi dengan senjata,” ujarnya.

Sampai berita ini diunggah, ratusan mahasiswa masih bertahan dan melakukan aksi unjuk rasa di DPRD Kepri. Aparat TNI dan Polri juga masih melakukan pengamanan.

Sementara anggota DPRD belum terlihat yang menemui massa dan perwakilan mahasiswa.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.