Telan dana Rp 4,4 M, Pemprov Kepri Bangun Dua Ponton Pelabuhan di Bintan

Kepala Dishub Bintan, Mohd Insan Amin
Kepala Dishub Bintan, Mohd Insan Amin

PRESMEDIA.ID, Bintan – Telan dana Rp 4,4 miliar, Pemerintah provinsi Kepri melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri akan membangun dua ponton pelabuhan di Kabupaten Bintan tahun ini.

Kepala Dishub Bintan, Mohd Insan Amin membenarkan rencana Pemprov Kepri yang akan membangun dua ponton di pelabuhan yang ada wilayah Kabupaten Bintan.

“Dua ponton akan dibangun di Pantai Indah Kijang Kecamatan Bintan Timur dan di Kecamatan Tambelan,” ujar Insan Amin, Minggu (10/4/2022).

Dua ponton tersebut dibangun dengan menelan dana APBD Kepri sebesar Rp 4,4 miliar. Jumlah itu, untuk ponton di Kecamatan Bintan Timur sebesar Rp2,2 miliar dan ponton di Kecamatan Tambelan Rp2,2 miliar.

“Tentunya keberadaan ponton itu sangat dibutuhkan masyarakat guna memudahkan mobilitas barang/jasa masyarakat antar pulau,”ujarnya.

Karena menurut Iksan, Pelabuhan Pantai Indah Bintan Timur itu akan menghubungkan masyarakat di Mantang, Bintan Pesisir serta Kelong dan Numbing. Sementara ponton di Tambelan menghubungkan antar desa yang ada di pulau-pulau.

“Semoga segera terealisasi rencana pembangunan ini,” jelasnya

Selain pembangunan dua ponton, pemerintah provinsi Kepri juga akan mengucurkan fasilitas penerangan jalan umum (PJU) alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) dan fasilitas keselamatan lalu lintas lainnya.

“Alhamdulillah perhatian Pemprov Kepri sangat cukup di bidang perhubungan di Bintan,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.