Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Minggu Depan Kajari Tanjungpinang Umumkan Hasil Telaah SP3 Tersangka Bobby Jayanto

Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Wawan Rusmawan
Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Wawan Rusmawan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang menyatakan, akan menyampaikan hasil telaah Surat Pemberitahuan Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan kasus rasis dan diskriminasi, tersangka Bobby Jayanto pekan depan.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Wawan Rusmawan mengatakan, belum disampaikannya hasil telaah dari resume BA dan BAP, SP3 Kasus rasis tersangka Bobby Jayanto itu, disebabkan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam SH sedang bertugas di luar kota.

“Rencana pekan depan kami akan ekspose dan sampaikan hasil telaah SP3 kasus Bobby Jayanto ke rekan-rekan, mengenai harinya, Nanti akan kami kabari,”ujar Wawan Rusmawan,Kamis (14/11/2019).

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri mengatakan, dari resume BA Perkara, penyidik Kepolisian, tidak menyertakan dasar hukum penghentian penyidikan atau SP3 yang dilakukan Penyidik Polres.

Baca Juga

“Alasan dan dasar hukum sesuai KUHAP tidak ada. Polisi hanya beralasan dilakukan diskresi untuk ketertiban dengan restoratifjastice, dengan pertimbangan sudah ada permintaan maaf dan perdamaian dari kedua belah pihak,”ujarnya Wawan pada PRESMEDIA.ID saat dikonfrimasi.

Penulis:Roland

Comments
Loading...