Kapal Roro KMP Tanjung Burang Kandas di Perairan Tanjung Sauh Batam

Kapal Roro KMP Tanjungburang Kandas di Perairan Tanjung Sauh Batam
Kapal Roro KMP Tanjungburang Kandas di Perairan Tanjung Sauh Batam (Foto:Hasura/Presmedia.id0

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kapal Roro KMP Tanjung Burang tujuan Telaga Punggur Batam kandar di Perairan Tanjung Sauh Batam, Selasa (12/4/2022).

Informasi yang dihimpun, Kapal Roro dengan muatan kendaraan, Barang dan Penumpang dari Tanjung uban menuju Telaga Punggur Batam itu, kandas disebabkan memasuki perairan dangkal.

Kepala Divisi Penyebrangan Roro ASDP Tanjung Uban, Muhammad membenarkan kejadian itu dan hingga menjelang siang, Kapal masih di lokasi.

“Kejadian pada pagi sekitar pukul 08.00 WIB tadi, sampai saat ini masih di lokasi. Smentara penumpang telah dievakuasi oleh pihak PPLP Tanjung Uban,” ujarnya.

Sementara untuk muatan lain seperti kendaraan lanjut Muhammad, hingga saat ini masih berada di atas kapal.

Namun demikian, Muhammad juga memastikan, Kapal Roro KMP Tanjung Burang yang kandas itu, tidak menimbulkan kerusakan atau bocor. Sehingga dapat melanjutkan pelayaran kembali namun menunggu air laut pasang.

Selain itu ASDP juga memastikan, meskipun KMP Tanjung Burang dalam posisi kandas, tetapi pelayanan penyeberangan barang dan penumpang dari dan ke Tanjung Uban-Telaga Punggur Batam terus berjalan dengan layanan 3 kapal rorol lainnya.

“Kami tidak evakuasi kendaraan karena kapal itu bisa berlayar kembali. Hanya saja menunggu air laut pasang,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Pangkalan PLP Tanjung Uban, Handry Sulfian,  mengatakan pihaknya telah mengerahkan kapal ke lokasi kejadian guna melakukan evakuasi penumpang dan kapal.

“Monitor, sampai saat ini anggota sedang berada di lapangan melakukan evakuasi,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.