Gubernur Ansar Audiensi Dengan KPU dan Bawaslu Kepri Bahas Pilkada Serentak 2024

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad saat melakukan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Kepri (Foto:Humas Kepri)
Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad saat melakukan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu Kepri (Foto:Humas Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menerima audiensi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sriwati dan jajarannya, serta Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Said Abdullah Dahlawi di Ruang Kerja Gubernur di Lantai 4, Kantor Gubernur, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (12/4/2022).

Dalam pertemuan, Gubernur bersama KPU dan Bawaslu membahas pelaksanaan Pilkada serentak 2024 serta usulan perencanaan pembangunan gedung kantor KPU dan Bawaslu di kawasan perkantoran pulau Dompak, serta permohonan fasilitasi acara sosialisasi program edukasi Pemilihan umum pada masyarakat.

Menanggapi permohonan tersebut Gubernur Ansar mengatakan usulan perencanaan pembangunan gedung perkantoran KPU dan Bawaslu itu, perlu dibahas lebih lanjut dan intens.

“Nanti akan kita coba bahas dengan dinas-dinas terkait, soal anggaran dan tahap-tahap pembangunannya. Kemungkinan di 2023 kita dapat realisasikan tahap awalnya, yang jelas ini akan kita programkan terlebih dahulu,” kata Ansar.

Gubernur Ansar menambahkan, fokus pemerintah lebih mengedepankan program untuk menunjang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.

“Kita akan fasilitasi program sosialisasi dari KPU dan Bawaslu, dan tentunya akan kita bahas soal anggaran yang akan diperlukan pada pilkada serentak tahun 2024 agar sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

Kepada KPU dan Bawaslu, Ansar juga menjanjikan bantuan alokasi anggaran untuk sosialisasi Pemilihan Serentak, Pileg, Presiden, Pilkada Provinsi dan Kabupaten/kota di Kepri.

“Akan kita bantu, jika perlu pemerintah akan keluarkan Peraturan untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) agar mensosialisasikan kepada siswa apa itu pilkada serentak,”tutupnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Ansar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lamidi, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Zulhendri, dan Staf Ahli Gubernur.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.