Bobol Toko Baju di Tanjungpinang, Polisi Tembak Kaki Kiri Tersangka Ra di Batam

:Bobol Toko Baju di Tanjungpinang, Polisi Tembak Kaki Kiri Tersangka Ra di Batam (Foto:Roland/Presmedia.id)
:Bobol Toko Baju di Tanjungpinang, Polisi Tembak Kaki Kiri Tersangka Ra di Batam (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Bestari menangkap pelaku pencurian perhiasan dan pakaian serta lampu hias di Tanjungpinang di Batam, Kamis (7/4/2022).

Namun karena melawan dan berusaha lari, pelaku yang disebut inisial Ra alias Kangguru ini ditembak Polisi di bagian kaki sebelah kiri.

Polsek Bukit Bestari Kompol Adi Sumardi, mengatakan penangkapan terhadap Ra dilakukan atas laporan salah satu warga yang Toko Pakaian dan perhiasan miliknya di Jalan Basuki Rahmat dibobol maling pada Jumat (18/3/2022) lalu.

Dari kejadian ini, sejumlah perhiasan dan pakaian serta lampu hias dari dalam ruko hilang dan digondol maling.

Kepada Polisi pemilik toko mengaku, Ruko usaha jualannya itu sudah lama tutup, sejak Pandemi Covid-19.

Atas laporan itu, kata Kapolsek, pihak yang melakukan penyelidikan. Dari bukti yang ada, diketahui, pelaku mengarah ke Ra hingga dilakukan pencarian.

Dari informasi yang diperoleh, diketahui terduga pelaku Ra berada di Kota Batam sehingga Polsek Bukit Bestari melakukan koordinasi dengan Polda Kepri di Batam selanjutnya dilakukan penangkapan.

Namun saat ditangkap pelaku mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan, sehingga anggota Polisi memberikan tembakan peringatan sebelum akhirnya menembak kaki kiri.

Dari pengakuan pelaku, lanjut Kapolsek Adi, mengakui perbuatannya yang membobol ruko toko korban di Tanjungpinang dengan cara mencongkel teralis pintu ruko dengan linggis.

“Saat di introgasi pelaku mengakui perbuatannya dan saat ini kami tetapkan sebagai tersangka. Pelaku juga kita bawa ke Polsek Bukit Bestari untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Atas pencurian yang merugikan korban hingga Rp 35 juta. Tersangka Ra dijerat dengan pasal 363 KUHP, tentang pencurian.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.