Pererat Silaturahmi, PT BRC Buka Puasa Bersama Wartawan Bintan

Manajemen PT BRC dan Forum Jurnalis Bintan berfoto bersama. (Foto : Hasura/presmedia.id)
Manajemen PT BRC dan Forum Jurnalis Bintan berfoto bersama. (Foto : Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Manajemen PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) buka puasa bersama para wartawan yang bertugas di Kabupaten Bintan di Treetops Restaurant Banyan Tree Bintan, Lagoi, Rabu (13/4/2022) malam.

Sebelum waktu berbuka puasa, manajemen dan wartawan berkumpul dan membahas hubungan baik yang selama ini terjalin. Tentunya semua sesuai prosedur protokol kesehatan (prokes). Lalu dilaksanakan Salat Magrib berjamaah di Mushola Banyan Tree Bintan.

Hadir dalam buka puasa bersama GM Admin dan Finance PT BRC Hebron Habeahan, GM Operasional PT BRC Prakash Nair, General Affair Manager PT BRC Ahmad Yani, Manager Liaison PT BRC Sorta, dan manajemen PT BRC lainnya.

Sementara wartawan yang hadir dari Tribun, Presmedia, Batamtoday, Batam Pos, Luar Biasa, Suara Serumpun, Sijoritoday, Klikwarta, dan Ulasan.

GM Admin dan Finance PT BRC Hebron Habeahan mengatakan buka puasa bersama ini sebagai bentuk mempererat kebersamaan dan silaturahmi antara PT BRC dengan awak media di Kabupaten Bintan.

“Rekan-rekan media adalah partner terbaik kami selama ini. Maka kami ingin buka puasa bersama agar hubungan silaturahmi antara media dan perusahaan semakin kuat dan erat,” ujar Hebron.

Memang dua tahun terakhir ini dunia pariwisata sangat terpuruk akibat pandemi covid-19. Namun berkat kerjasama para awak media yang selalu mensupport dunia pariwisata khususnya Lagoi sehingga di tahun ini sebercak harapan sudah mulai ada.

Pada Februari, telah dibuka pintu antarnegara sehingga turis asing bisa masuk dari Singapura ke Indonesia. Termasuk ke Bintan Resort yang merupakan market utama dari Singapura. Lalu awal April kunjungan sudah mulai setiap hari turis dari negeri Singa datang kesini.

“Jadi di momen ini diminta bersama-bersama marilah mendoakan agar badai covid-19 ini segera berlalu. Sehingga sektor pariwisata kembali lagi bersinar dan banyak lagi tamu datang kesini,” jelasnya.

Kini pada April 2022 para turis sudah membooking kamar sampai dengan 200-300 kamar. Bahkan di akhir pekan lebih banyak lagi. Begitu juga dengan kapal penumpang setiap trip terisi penuh.

Dia sangat berharap dunia pariwisata akan terus bangkit lagi. Baik di Kabupaten Bintan maupun Kepri. Karena dengan kebangkitan tersebut akan berdampak naiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita yakin dengan kerjasama rekan-rekan media mempromosikan dunia pariwisata akan maju. Tidak hanya turis asing tapi juga turis lokal akan berkunjung kesini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Bintan (FJB), Jendaras Karloan, mengapresiasi acara buka bersama yang digelar PT BRC. Karena dengan acara ini selain mempererat silaturahmi juga meningkatkan kerjasama antara pers dengan satu-satunya perusahaan pengelola kawasan pariwisata terpadu di Bintan.

“Kami dari insan pers mengucapkan terimakasih atas acara buka bersama yang diinisiasi PT BRC. Semoga momen ini dapat terus meningkatkan kerjasama antara perusahaan dengan pihak media,” sebutnya.

FJB, kata pria yang sering disapa Aan ini, mengayomi seluruh wartawan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Bintan. Selama ini media selalu mendukung perkembangan dunia pariwisata. Bahkan saat kondisi pandemi covid-19 melanda.

“Kita harapkan juga saling koordinasi. Dengan begitu apapun program maupun promosi demi kemajuan pariwisata dapat dipublikasikan dengan baik. Sehingga pariwisata Bintan bisa kembali bangkit dari keterpurukan ini,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.