Di Door Polisi, Tersangka Ar dan Ia Ternyata Maling Spesialis Toko di Tanjungpinang

Tersangka Ar dan reka nya Ia menjadi maling Spesialis Toko di Tanjungpinang ditembak Polisi di bagian kakinyaa karena melakukan perlawanan saat ditangkap
Tersangka Ar dan reka nya Ia menjadi maling Spesialis Toko di Tanjungpinang ditembak Polisi di bagian kakinyaa karena melakukan perlawanan saat ditangkap

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepolisian Sektor (Polsek) Tersangka Tanjungpinang Barat menyatakan, tersangka Ar Alias Kangguru (28) bersama rekannya tersangka Ia alias T (24) adalah maling spesialis pembobol toko di Tanjungpinang.

Kapolsek Bukit Bestari AKP Adi Sumardi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Ar lanjut, Adi Sumardi, dilakukan setelah sebelumnya tersangka Ia ditangkap.

“Jadi pelaku Ar dan Ia alias T ini, merupakan maling spesialis pembobol Toko di Tanjungpinang. Selain membobol toko butik, mereka ini juga sebelumnya membobol toko obat,” ujar Adi Sumardi saat press rilis didampingi Paurmin Reskrim Polsek Bukit Bestari, Ipda Billy Pratama P Keliat di Polsek Bukit Bestari, Kamis(14/4/2022).

Penangkapan pelaku Ar lanjut Adi, berawal dari laporan korban bahwa toko pakaian miliknya dibobol maling di Jalan Basuki Rahmat, Jumat(18/3/2022) subuh.

Berdasarkan laporan itu, kemudian anggota Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari melakukan penyelidikan. Setelah laporan korban, kemudian pelaku berinisial Ia berhasil diamankan Polsek Tanjungpinang Barat.

“Pelaku Ia diamankan sebelumnya telah diamankan karena membobol toko obat di wilayah Polsek Tanjungpinang Barat,” ungkap Adi.

Selanjutnya berdasarkan hasil interogasi Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, pelaku Ia mengaku melakukan pembobolan toko obat itu bersama Ar pada bulan Maret 2022 lalu.

Dari pencurian yang dilakukan, kedua pelaku mengaku berhasil menggasak uang dari toko obat itu Rp 5 juta bersama satu unit handphone.

“Ketika Ia kami tangkap, pelaku Ar kabur melarikan diri ke Batam. Selanjutnya, atas penyidikan yang dilakukan, kemudian anggota berhasil melakukan pengejaran dan melakukan penangkapan,” jelasnya.

Adi menyampaikan pelaku Ar ditangkap pada saat ingin menjual handphone di Jodoh Kota Batam, Kamis (7/4/2022).

“Kemudian pelaku Ar berhasil ditangkap, karena mencoba melawan dan melarikan diri akhirnya pelaku ditembak pada kakinya sebelah kiri, oleh anggota,” jelasnya.

Dari hasil interogasi pelaku Ar mengakui perbuatannya dengan membobol toko butik bersama pelaku Ia menggunakan gunting besi baja, dengan cara menggunting gembok teralis ruko.

Dari tangan pelaku Ar Polisi juga mengamankan 34 helai baju Gamis, lampu hias, dan aksesoris serta satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio.

“Kedua pelaku saat ini kami tetapkan tersangka dan dijerat dengan pasal 363 KUHP Tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara,”jelasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.