Pemkab Bintan Alokasikan Rp 2,5 M Bangun Masjid Nurul Istiqomah

Plt Bupati Bintan melakukan safari Ramadhan di Perum Lobam Bestari Kelurahan Teluk Lobam. (Foto: Hasura/presmedia.id)
Plt Bupati Bintan melakukan safari Ramadhan di Perum Lobam Bestari Kelurahan Teluk Lobam. (Foto: Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,5 miliar untuk pembangunan Masjid Nurul Istiqomah di Kelurahan Teluk Lobam. Hal tersebut disampaikannya saat safari Ramadhan di Perum Lobam Bestari Kelurahan Teluk Lobam, Rabu (13/4/2022) malam.

“Ini kita perjuangan bersama. Ada pak dewan, juga doa bapak dan Ibu semua dikucurkan Rp. 2,5 Miliar untuk membangun Masjid Nurul Istiqomah tahun ini,” ungkapnya.

Menurutnya, tahun ini PemkaB Bintan melakukan pengurangan ratusan miliar dari APBD akibat refocusing. Meski demikian, dirinya tetap bersikeras memperjuangkan agar alokasi untuk pembangunan masjid ditunda.

“Saya sudah berpesan bahwa anggaran untuk Masjid Nurul Istiqomah jangan dipotong satu rupiah pun, sebab khawatir pembangunannya akan terganggu dan semakin lama bisa digunakan,” jelasnya.

Ditargetkan, usai Lebaran Idul Fitri pembangunan masjid ini bisa digesa hingga akhir tahun. Dengan maksud agar jamaah sudah bisa menggunakannya dan pindah dari Aula Kantor Lurah yang selama ini dijadikan Musholla sementara.

“Tahun ini juga pembangunannya selesai. Sehingga bisa segera digunakan,” katanya.

Ketua Masjid Nurul Istiqomah sendiri dengan penuh haru bahagia mengucapkan syukur.

“Kami dapat kabar bahagia ternyata Rp. 2,5 Miliar yang dianggarkan untuk bangun masjid ini. Alhamdulillah,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.