Presiden Jokowi Direncanakan Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sirkuit F1 Bintan

Ketia IMI Pusat Bambang Soesatyo dan Guernur Kepri Ansar Ahmad menerima pengharagaan Helm pembalap F1 di Jakarta
Ketia IMI Pusat Bambang Soesatyo dan Guernur Kepri Ansar Ahmad menerima pengharagaan Helm pembalap F1 di Jakarta (Foto:Humas Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sirkuit F1 Bintan International Circuit (BIC) di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan provinsi Kepulauan Riau.

Rencana kehadiran Presiden RI ini, disampaikan langsung oleh Ketua MPR-RI yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat Bambang Soesatyo pada rapat koordinasi percepatan pembangunan sirkuit  F1-BIC, Kamis (14/4/2022) di Jakarta.

Sementara itu, General manager (GM) Gallant Venture Fran Gunara selaku pengelola dan pelaksana pembangunan sirkuit F1 Bintan International Circuit (BIC) di Lagoi mengatakan, saat ini tahapan demi tahapan proses pembangunan sirkuit BIC terus digesa.

Pembangunan Sirkuit di kawasan Wisata Lagoi-Bintan itu, dikerjakan bersama pihak-pihak yang terlibat langsung dalam pembangunan, khususnya dalam menentukan rencana site plan maupun design circuit serta model bisnis yang akan di kembangkan nantinya.

Terkait site plan rencana pembangunan sirkuit, pada kesempatan itu juga dipresentasikan Mr Andrew konsultan Populous dari Inggris. Dalam presentasinya, konsultan internasional yang telah banyak mendesain arena motorsport juga menjelaskan, mulai dari tahap perencanaan pembangunan, bentuk dan serta keunggulan yang dimiliki Bintan International Circuit.

Atas sejumlah perkembangan pelaksanaan pembangunan yang dilakukan, Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad juga mengaku sangat mendukung. Bahkan Ansar menyatakan, menyiapkan sejumlah kemudahan regulasi maupun pelayanan perizinan yang dibutuhkan dari daerah.

Ansar berharap, pembangunan sirkuit BIC ini akan menambah kepercayaan publik, khususnya investor untuk dapat menanamkan investasinya di provinsi Kepulauan Riau.

“Harapan kita, kedepan jumlah kunjungan wisatawan asing dengan hadirnya sirkuit ini akan memberikan multiplier efek ekonomi dalam percepatan pemulihan ekonomi,” kata Gubernur Ansar.

Turut hadir dalam kesempatan ini GM Gallent venture Frans Gunara, Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Ketua IMI Bambang Soesatyo serta jajaran pengurus, termasuk hadir juga pembina IMI Tinton Suprapto.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.