maulidnabidewan

PSMTI Lingga Salurkan Bantuan Rp 17,5 Juta Membantu Pengobatan Hasan

Ketua PSMTI Lingga JJ Apet bersama pengurus lainya, saat menyerahkan bantuan pengobatan dari donasi PSMTI ke Keluarga Hasan yang mengalami sakit. (Foto:Aulia/presmedia.id)
Ketua PSMTI Lingga JJ Apet bersama pengurus lainya, saat menyerahkan bantuan pengobatan dari donasi PSMTI ke Keluarga Hasan yang mengalami sakit. (Foto:Aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kecamatan Singkep kabupaten Lingga, menyalurkan donasi bantuan uang tunai pada masyarakat kurang mampu dan sedang mengalami sakit di Dabo Singkep.

Bantuan yang diberikan PSMT ini, merupakan donasi dari anggota PSMTI untuk membantu biaya pengobatan warga masyarakat Lingga khususnya Dabo yang tergolong kesulitan ekonomi.

Ketua PSMTI kabupaten Lingga JJ Apet, mengatakan bantuan yang diberikan PSMTI itu, merupakan pengumpulan dana dari sejumlah donatur untuk membantu warga yang sedang mengalami sakit dan sangat membutuhkan untuk biaya pengobatan.

“Salah satu penerima yang kita beri bantuan adalah saudara kita Hasan. Ia mengalami lumpuh secara permanen, akibat saraf terjepit,” ujarnya Kamis (14/4/2022).

Saat ini lanjut JJ Apet, kondisi Hasan memang sangat memprihatinkan akibat penyakit yang diderita, hingga perlu dirujuk ke Rumah Sakit luar Lingga.

Hasan lanjut Apet, juga termasuk kalangan yang kurang beruntung dan sangat kesulitan dengan biaya pengobatan, hingga membuat sejumlah rekan di PSMTI mengadakan bantuan donasi.

“Puji Tuhan hari ini PSMTI sudah menyerahkan bantuan sebesar 17,500,000,-, semoga dana ini bisa digunakan untuk keperluan serta kebutuhan dan pengobatan beliau nanti,” ungkap JJ Apet lagi.

Selaku Ketua PSMTI JJ Apet, juga mengucapkan terimakasih kepada warga PSMTI yang sudah sama-sama memberi bantuan.

“Karena ini lah bukti kebersamaan dan kepedulian kita. Dan kalau hanya kami sendiri juga tak berdaya. Kami juga bersyukur bantuan yang sudah dihimpun dari teman-teman ini disalurkan dengan tepat sasaran sebagai mana harapan kita bersama, dengan harapan saudara kita Hasan dapat segera sembuh dan sehat kembali,” ujarnya.

Kepada Pemerintah khususnya kabupaten Lingga, Ketua PSMTI ini juga berharap, hendaknya dapat segera meningkatkan sarana dan fasilitas RSUD di Kabupaten Lingga itu, karena menjadi harapan dan rujukan masyarakat dari berbagai pulau di Lingga saat sakit.

“Kami berharap RSUD lingga ini segeralah benahi fasilitas dan peralatan nya, supaya masyarakat yang sakit bisa di tangani di daerah kita ini, hingga tidak keluar karena akan membutuhkan biaya yang sangat banyak,” ucapnya.

JJ.Apet juga mengatakan, selain Hasan PSMTI Lingga itu juga menyalurkan bantuan sosial kepada tiga orang warga lainnya yang juga sedang sakit dan dirawat. Ke tiga warga itu adalah warga Singkep Barat yang juga mengalami kelumpuhan dan satu warga lainnya merupakan pasien balita yang menderita tumor ganas di bagian matanya.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.