Pemuda Ini Diringkus Polisi Karena Hamili Pacarnya Yang Masih Dibawah Umur 

Tersangka Yw terdugaa pelaaku penculan Pacarnya yang masih dibawah umur saat diamankan Polisi ke Polres Tanjungpinang
Tersangka Yw terdugaa pelaaku penculan Pacarnya yang masih dibawah umur saat diamankan Polisi ke Polres Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang meringkus Yw (22) seorng pemuda yang diduga mengahamili pacarnya seroang anak dibawah umur.

Yw diamankaan Polisi di jalan Cendrawasih Gang Mekar Sari Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (19/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan penangkapan Yw dilakukan atas laporan orang tua korban yang tidak terima anaknya dihamili pelaku.

Kronologi kejadian, berawal ketika orang tua korban melihat perut anaknyaa sebut saja korban  Kuntuk (17) membesar. Karena merasa curiga, orang tua korban menanyakan hal tersebut kepada korban.  Namun saat itu, korban tidak menmgaakui jika dirinya hamil

“Selanjutnya, orang tua korban langsung membeli alat tes pack dan melakukan tes kepada korban dan hasil positif hamil,” ujarnya.

Untuk lebih memastikan orang tua korban juga membawa anaknya itu ke sebuah klinik kandungan untuk diperiksa. Setelah diperiksa, dokter di klinik tersebut mengatakan korban yang masih dibawah umur itu, telah mengandung 5  bulan.

Karena taakut bercerita kepada orang tuanyaa, selanjutnya korban menceritakan kejadian yaang dialaami kepada adiknya. dan mengatakan, bawah yang melakukan perbuatan tersebut hingga diaa haamil adalaah pacarnya.

“Atas infromasi itu, selanjutnya orang tua korban langsung membuat Laporan. Dan atas laporan itu kami lakukan penyidikan dan ketika diketahui keberadaan pelaku dirumahnya dilakukan penangkapan,” kata Awal.

Kepada Polisi, pelaku juga mengakui perbuatannya. Selanjutnya pelaku diamankan ke Polres dan ditetapkan sebagai tersangka pencabulan anak dibawah umur.

“Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 81 KUHP Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” tegas Awal.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.