Polsek Teluk Bintan Cek Ketersediaan Sembako dan Migor Jelang Lebaran

Petugas kepolisian memeriksa ketersediaan minyak goreng di salah satu toko di Bintan
Petugas kepolisian memeriksa ketersediaan minyak goreng di salah satu toko di Bintan (foto:Hasura/presmedia.id)  

PRESMEDIA.ID, Bintan – Personil Polsek Teluk Bintan melakukan pengecekan ketersediaan sembako dan minyak goreng menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah di sejumlah toko dan swalayan, Rabu (20/4/2022).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kapolsek Teluk Bintan Iptu Maison, mengatakan pengecekan telah dilakukan ke sejumlah kedai-kedai penjualan sembako dan penjualan minyak goreng yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Bintan.
“Kita cek ke kedai-kedai atau warung di Teluk Bintan,” ujarnya.
Kedai yang didatangi antara lain Kedai Madju milik Burhan, Kedai Iwan Sayur, Toko Bintan Restu, dan Kedai Ahun. Dapat disimpulkan bahwa ketersediaan sembako dan minyak goreng masih tersedia hingga lebaran nanti.
Sedangkan untuk harga masih stabil demikian juga dengan minyak goreng kemasan walaupun ada kenaikan harga namun masih dalam kisaran Harga Eceran Tertinggi (HET).
“Kebutuhan masyarakat masih terpenuhi hingga lebaran tiba,” jelasnya.
Maison menghimbau kepada pengusaha agar tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok masyarakat. Baik itu sembako maupun minyak goreng untuk berspekulasi menjelang Hari Raya.
“Ingat, jangan mengambil keuntungan semata namun masyarakat yang menderita. Apabila ada permasalahan tentang kebutuhan masyarakat banyak agar segera dikoordinasikan agar masalah tersebut cepat diselesaikan,” ucapnya.
Penulis : Hasura
Editor   : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.