Hamili Anak Dibawah Umur, Mahasiswa di Tanjungpinang Diringkus Polisi

Kabur setelah Hamili Anak Dibawah Umur Ty Diringkus Polisi.
Kabur setelah Hamili Anak Dibawah Umur Ty Diringkus Polisi.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang meringkus Ty (22), seorang mahasiswa, karena mencabuli anak dibawah umur.

Pelaku Ty ditangkap di jalan Datuk Idris Kampung Dompak Seberang Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang Rabu (20/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Syaban Harahap, mengatakan Penangkapan Ty dilakukan atas laporan orang tua korban anak dibawah umur, yang tidak terima anaknya dihamili pelaku dan tidak bertanggung jawab.

Kronologis kejadian, berawal ketika pelaku dan korban yang masih dibawah umur berpacaran, dan pelaku bersama korban melakukan hubungan intim layaknya suami isteri.

Orang tua korban, mengetahui anaknya hamil ketika korban menceritakan kejadian yang dialami, dan mengaku sudah hamil 1 bulan setengah karena sering berhubungan layaknya suami istri dengan pelaku.

Atas kejadian itu, selanjutnya orang tua korban mencoba menjumpai orang tua pelaku, sehingga orang tua pelaku berjanji akan bertanggungjawab atas ulah anaknya.

“Namun ditunggu-tunggu oleh orang tua korban, sampai saat ini tidak ada kepastian sama sekali, bahkan diketahui bahwa pelaku sudah kabur,” kata Awal, Kamis (21/4/2022).

Selanjutnya orang tua korban melaporkan kejadian yang dialami anaknya ke Polisi.

Atas laporan itu, Satreskrim Polres Tanjungpinang melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku, dan tim Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang mengungkapkan pelaku di kediamannya di Jalan Datu Dompak Tanjungpinang.

“Saat diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang,” paparnya.

Setelah diperiksa dan didapatkan dua alat bukti, Polisi akhirnya menetapkan Ty sebagai tersangka.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 81 ayat 1 KUHP Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.