Puncak Arus Mudik di Kepri Diprediksi 29-30 April 2022

KM Sanus 80 salah satu  armad transportasi  mudik warga Kepri antar pulau dan antar provinsi ke Natunna dan Anambas. (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau memprediksi puncak arus mudik di Kepri akan terjadi pada 29-30 April 2022 mendatang.

Kepala Dishub Kepri Junaidi, mengatakan jumlah total warga Kepri yang melakukan mudik pada momen lebaran taahun ini akaan mencapai 60 ribu jiwa.

Total pemudik itu, lanjutnya rata-rata menggunakan moda transportasi laut antar pulau dan udara untuk antar provinsi.

“Sekarang ini pun warga sudah mulai mudik, tapi puncaknya nanti sekitar H-3 jelang lebaran,” ungkapnya, Kamis (21/4/2022).

Junaidi juga menjadim, mudik warga Kepri tahun ini, dipastikan cukup aman. Hal itu mengingat, jumlah armada kapal yang melayani pelayanan antar pulau hingga saat ini cukup.

“Bahkan, untuk kapal roro yang melayani rute Tanjung Uban-Batam juga sudah ada cadangan kapal,” ujarnya.

Sedangkan armada kepala Pelni dari Batam dan Kijang yang melayani antar pulau dan provinsi, juga berjalan normal sesuai jadwal.

“Dengan jaadwal dan jumlah Armada itu, arus pemudik dari Kepri saat ini mulai terurai, jadi perlahan sudah ada yang mudik dari sekarang,” ujar Junaidi.

Kepada masyarakat, Junaidi juga mengimbau, agar bisa mudik dari sekarang. Hal itu lanjutnya, sesuai dengan arahan Presiden yang mengimbau para pemudik untuk berangkat lebih awal ke kampung halaman masing-masing.

“Tujuannya menghindari puncak arus mudik Idul Fitri,” imbuh Junaidi.

Penulis:Ismail
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.