Sebanyak 3.113 Orang Lansia Bintan Terima BLT Jelang Labaran

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Syamsul bersasma salah seorang Lansia disela-sela pembagian BLT di Bintan
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Syamsul bersasma salah seorang Lansia disela-sela pembagian BLT di Bintan

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 3.113 Lanjut Usia (Lansia) Bintan.

Penyaluran BLT Lansia dari anggaatan APBD Bintan ini, mulai dilaksanakan di Kecamatan Bintan Timur dan dilakukan sampai hari ini, Kamis (21/4/2022).

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Syamsul, mengatakan penyaaluran dana BLT lansia Bintan itu, dilakukan melalui koordinasi dengan kecamatan, untuk mempercepat penyaluran BLT dan target yang telah ditentukan.

“Saat ini pembagian kita mulai di Bintan Timur. Kemudian lusa nanti, akan dilaksanakan di Teluk Bintan dan Tambelan,” kata Syamsul Kamis (21/4/2022).

Dalam pembagian ini, masing-masing lansia mendapatkan Rp100 ribu perbulan dan saat ini masing-masing Lansia menerima 3 bulan Januari-Maret 2022 sebesar Rp300 ribu.

Related Posts

Untuk gelombaang ke II, laanjut Syamsul BLT Lansia itu jugaa akan diberikan.

“Saat ini Pemkab Bintan, terus fokus dan berkomitmen agar BLT yang diterima Lansia ini tepat sasaran dan punya manfaat besar,” katanya.

Hingga saat ini jumlah Lansia yang akan merima BLT dari Anggaran APBD itu mecapai3.113 jiwa yang tersebar di 10 kecamatan di Bintaan.

Rinciannya, Kecamatan Bintan Timur sebanyaak 1.487 jiwa, Kecamatan Bintan Utara sebanyak 554 jiwa, Kecamatan Teluk Bintan 373 jiwa, Kecamatan Teluk Sebong 322 jiwa, Kecamatan Toapaya 275 jiwa, Kecamatan Gunung Kijang 258 jiwa, Kecamatan Seri Kuala Lobam 202 jiwa, Kecamatan Tambelan 70 jiwa, Kecamatan Bintan Pesisir 60 jiwa, dan Kecamatan Mantang 13 jiwa.

“Pembagian kami jadwalkan akan belrlangsung hingga 26 April mendatang. Dan semua BLT selesai disalurkan,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.