Hari Kartini, Pemprov Kepri Beri Penghargaan Tujuh Kartini Masa Kini

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tujuh perempuan yang dijuluki 'Kartini Masa Kini' yang berjasa dan berprestasi dalam berbagai bidang. (Foto : Humas Pemprov Kepri)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tujuh perempuan yang dijuluki ‘Kartini Masa Kini’ yang berjasa dan berprestasi dalam berbagai bidang. (Foto : Humas Pemprov Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjunginang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tujuh perempuan Kepri pada peringatan Hari Kartini 2022.

Ke tujuh perempuan Kepri itu, didedikasi menjadi “Kartini Masa Kini” atas jasa dan prestasinya dalam berbagai bidang.

Adapun ketujuh orang wanita dari Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri terpilih sebagai perempuan inspiratif yang membuat peran perempuan semakin penting di masa sekarang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyebutkan peringatan hari Kartini di setiap tahunnya menjadi momentum untuk meningkatkan peran penting perempuan dalam pembangunan daerah. Peran perempuan harus semakin signifikan sebab saat ini kesetaraan antara perempuan dan laki-laki sudah sangat sejajar.

“Hasil perjuangan Kartini sangat dirasakan sampai sekarang, semangat yang dimiliki Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita tertanam di setiap hari perempuan Indonesia,” ujarnya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (21/4/2022).

Adapun ke-7 perempuan tersebut yakni, Dwi Cahya Ningsih dari Kabupaten Bintan atas jasanya di bidang pertanian, Dwi Rahayu dari Kabupaten Karimun yang berjasa di bidang lingkungan hidup, Siti Nurintan dari Kabupaten Natuna yang berjasa di bidang kesehatan.

Lalu, Ulan Fitri Rustiana dari Kabupaten Lingga yang berprestasi di bidang pendidikan, Jamilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas yang berprestasi di bidang lingkungan hidup, Satijah dari Kota Batam yang berjasa di bidang sosial dan budaya, dan Aminah Ahmad dari Kota Tanjungpinang yang berjasa di bidang pendidikan.

Ansar menyampaikan, rasa bangganya atas berbagai prestasi dan pengabdian yang telah para Kartini Masa Kini Provinsi Kepri lakukan. Menurutnya, untuk membangun Provinsi Kepri dibutuhkan andil semua pihak baik itu laki-laki maupun perempuan.

“Yakinlah para perempuan akan selalu menjadi kunci penting untuk mengejar kemajuan di daerah, saya harap penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi wanita-wanita lainnya di Kepri untuk terus berdedikasi dan mengabdi agar Kepri semakin maju dan sejahtera,” katanya.

Peringatan Hari Kartini tahun 2022 pun diwarnai dengan diserahkannya buket bunga dari Gubernur Ansar Ahmad kepada ibu Kartini Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Penulis : Presmedia
Editor : Ismail

Leave A Reply

Your email address will not be published.