Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres Tanjungpinang Turunkan 131 Personel

Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres Tanjungpinang, Turunkan 131 Personel 2
Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres Tanjungpinang, Turunkan 131 Personel (Foto:Roalnd/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang menurunkan 131 personil dan membentuk 6 Pos pelayanan dan terpadu dalam operasi Ketupat Seligi 2022 pengamanan Hari Raya Idul Fitri di Tanjungpinang.

Apel operasi Pengamanan Ketupat Seligi 2022 digelar di lapangan Apel Polres Tanjungpinang, Jumat (22/4/2022).

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Very Edulfandria Nor mengatakan, dalam operasi Ketupat Seligi 2022 ini, Polres Tanjungpinang menurunkan sebanyak 131 personel guna melakukan pengamanan. Operasi sendiri, berlangsung selama 12 hari mulai dari tanggal 22 April 2022 sampai 9 Mei 2022.

“Personil yang kita turunkan 131 orang dibantu TNI dan Pemda,” ujar Very.

Very melanjutkan, sesuai instruksi Kapolri, pelaksanaan pengamanan harus dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman untuk masyarakat.

“Petugas harus profesional dan humanis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengamanan,” jelasnya.

Dalam operasi ketupat Seligi, Polres Tanjungpinang juga menyiapkan 6 Pos Pelayanan terpadu. Ke 6 pos itu terdiri dari 2 Pos terpadu, dan 3 Pos pelayanan serta 1 pos terapung. Keenam pos tersebut berada di Depan monumen Gonggong Tepi Laut, Batu 10 Jalan Adi Sucipto, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara Raja Haji Fisabilillah, hingga simpang Ramayana Tanjungpinang.

“Fokus utama operasi, memberikan keamanan dan menciptakan situasi Tanjungpinang yang kondusif,” pungkasnya.

Kapolri melalui amanhnya juga mengatakan, apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pengamanan pada Operasi Ketupat Seligi dilaksanakan dengan penempatan operasional dan sarana prasarana seperti TNI, Polri, Pemda dan mitra Kamtibmas lainya.

Tujuannya, agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman. Selain itu, Operasi Ketupat Seligi 2022 ini juga diarahkan dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang belum mencapai target.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri lanjutnya, sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk berkumpul, bercengkrama bersama keluarga. Pemerintah juga sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat pulang mudik dengan ditetapkannya libur pada 29 April 2022.

Polri dengan dukungan dari TNI serta Pemerintah daerah, melaksanakan fokus pengamanan adalah Mesjid, Tempat Wisata, Pelabuhan dan Bandara.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.