Operasi Ketupat Seligi 2022, Polres Bintan Jamin Keamanan Perayaan Idul Fitri 1443 H di Bintan 

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono di halaman melaakukaan pemeriksaan pasukaan pada Apel gelar Pasukan Opersi Ketupat Seligi di Mapolres Bintan
Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono di halaman melaakukaan pemeriksaan pasukaan pada Apel gelar Pasukan Opersi Ketupat Seligi di Mapolres Bintan.(Foto: Hasura-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Jamin keamanan dan kesehatan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah, Polres Bintan turunkan 210 personil dalam melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2022 di wilayah Bintan.

Apel gelar gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2022 dilaksanakan di Mapolres Bintan yang dipimpin langsung Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono di halaman Mapolres Bintan, Jumat (22/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Plt.Bupati Bintan, juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Dalam arahan, Kapolri mengatakan, tema Operasi Ketupat tahun 2022 ini “Dalam rangka wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah”.

Kapolri juga mengatakan, Perayaan hari raya idul fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan keluarga serta sahabat.
“Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga,” katanya.

Ia memaparkan, tahun ini pemerintah tidak melarang kegiatan mudik dan tidak melakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan.

Polri didukung TNI dan Pemerintah Daerah serta pemangku kepentingan lainnya, lanjutnya, menyelenggarakan operasi “Ketupat-2022” yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April-9 Mei 2022.

Fokus pengamanan di seluruh Indonesia termasuk di Bintan terdapat 101.700 objek baik Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun, dan bandara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono juga menambahkan, Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2022, dilakukan lebih cepat untuk antisipasi awal terjadinya lonjakan mudik.

Sebelum Operasi Ketupat Seligi lanjut Tidar, Polres Bintan juga telah melaksanakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.