Popda Kepri Digelar Juli, Dispora Minta Kabupaten Siapkan Atlet Berprestasi

Kepala Dispora Kepri, Muhammad Ikhsan. (Foto : Ismail-presmedia.id)
Kepala Dispora Kepri, Muhammad Ikhsan. (Foto : Ismail-presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kepulauan Riau dijadwalkan akan digelar pada Juli 2022 di Kabupaten Bintan.

Ajang tersebut juga merupakan seleksi untuk memperoleh atlet pelajar yang akan mewakili Kepri pada ajang pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Ikhsan, meminta kabupaten/kota mempersiapkan atlet nya guna menghadapi ajang tersebut.

“Persiapkan diri dengan baik, sehingga atlet yang dikirimkan dapat meraih prestasi dan mewakili Kepri pada pra Popnas 2022,” ungkapnya, Jumat (22/4/2022).

Menurut Ikhsan, untuk penyelenggaraan Popda 2022 nanti Pemprov Kepri sudah menyiapkan total anggaran sebesar Rp 1 miliar melalui APBD 2022.

Alokasi anggaran itu digunakan untuk penyelenggaraan pertandingan olahraga, mulai dari kegiatannya, honor juri, wasit dan lainnya.

Sementara, untuk venue, acara pembukaan, penutupan, hingga welcome party akan dipersiapkan Kabupaten Bintan sebagai tuan rumah.

“Untuk akomodasi atlet, penginapan dan lainnya disiapkan pemerintah kabupaten/kota masing-masing,” ujar Ikhsan.

Dalam pelaksanaan Popda nanti, ada 9 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Yakni, sepak bola, volly, basket, sepak takraw, pencak silat, atletik, renang, tenis lapangan dan bulu tangkis.

Selain Popda 2022, lanjut Ikhsan, pada November 2020 nanti juga akan dilaksanakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Bintan.

“Sekali lagi, kabupaten/kota segera menyiapkan atlet nya agar dapat menorehkan prestasi pada 25 cabor yang dipertandingkan di Porprov Kepri,” demikian Ikhsan.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.