Arus Mudik Antar Pulau di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Mulai Ramai

Arus Mudik antar pulau di Pelabuhan SBP Tanjungpinang mulai ramai, Kapal Super Jet tujuaan Lingga dijejali pemudik yang akan pulang ke Kampung halamanya di Lingga
Arus Mudik antar pulau di Pelabuhan SBP Tanjungpinang mulai ramai, Kapal Super Jet tujuaan Lingga dijejali pemudik yang akan pulang ke Kampung halamanya di Lingga

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Arus mudik antar pulau di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang terpantau mulai ramai Sabtu (23/4/2022).

Pantauan di ruang tunggu Pelabuhan Domestik SBP Tanjungpinang, sejumlah penumpang berkumpul di ruang tunggu menunggu kapal yang akan mengangkut mereka.

Selain itu, antrian panjang juga terlihat di depan pintu masuk kapal Super Jet tujuan Dabo Singkep Kabupaten Lingga.

Petugas Keselamatan Berlayar, Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang Marta Wilayah, mengatakan lonjakan pemudik tujuan antar pulau di Provinsi Kepri hari ini mulai ramai.

“Jumlah arus mudik, penumpang tujuan antar pulau saat ini mulai ramai dan ada peningkatan, khususnya pemudik tujuan Lingga, Dabo dan Tanjung Batu,” kata Marta Wilayah.

Menurutnya sampai pukul 11.00 WIB hari ini, penumpang antar pulau sekitar sudah mencapai 70 an orang, sementara kapal antar pulau yang ada baru akan masuk pukul 13.00 WIB siang.

“Semalam juga ramai, ada seribu penumpang, kami perkirakan hari ini akan lebih seribuan yang akan Mudik,” jelasnya.

Mengenai Jadwal dan trip kapal, Marta mengatakan dalam satu hari terdapat 18 trip kapal baik tujuan Batam maupun antar pulau yang berangkat dari Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Kepada pemudik, Marta juga mengimbau agar masyarakat pemudik tetap menjaga protokol kesehatan.

Ditempat yang sama, salah seorang pemudik Zaskia, mengaku sangat senang karena tahun ini pemerintah memperbolehkan semua warga untuk mudik.

Walau dengan berbagai persyaratan, Namun mahasiswa di Tanjungpinang ini mengatakan, hal tersebut tidak terlalu memberatkan kalau setiap orang patuh.

“Saya sangat senang bisa mudik tahun ini ke Tanjungbatu. Saya juga sudah vaksin 3 kali,” singkatnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.