Peringati Hari Bumi, Bintan Resorts Bersama BEM PBC Tanam 500 Pohon

Gerakam tanam pohon dalam memperingati Hari Bumi Sedunia di Lagoi, Bintan. (Foto : Hasura-presmedia.id)
Gerakan tanam pohon dalam memperingati Hari Bumi Sedunia di Lagoi, Bintan. (Foto : Hasura-presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Memperingati Hari Bumi Sedunia, PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggandeng Safari Lagoi, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Bintan Cakrawala (PBC) melakukan penanaman 500 pohon, di Taman Safari Lagoi, Sabtu (23/4/2022).

Acara yang mengusung tema “Bintan Resorts Green Initiative Tree Planting Program” ini dikoordinasikan melalui Community Development Departement, Health Safety Environment Departement berkolaborasi dengan mahasiswa PBC.

Direktur PT Safari Lagoi Bintan, Tonny Budhi Hardjo mengatakan Taman Safari Lagoi memberikan dukungan karena konservasi dalam bentuk penanaman pohon ini sejalan dengan tujuan dari Taman Safari Lagoi itu sendiri.

“Penanaman pohon ini sangat berguna bagi Taman Safari Lagoi. Karena di dalamnya ada giat konservasi satwa langka seperti gajah, harimau, dan berbagai hewan lain yang dilindungi,” ujar Tonny Budhi.

Ia menerangkan, segala aksi kepedulian akan membawa perubahan besar di kemudian hari sebagai bentuk nyata dalam menyelamatkan bumi.

Selain berdampak baik untuk lingkungan dan keberlangsungan hidup manusia. Hal ini tentunya akan memberikan efek besar terhadap satwa-satwa liar.

“Perlu kesadaran untuk merubah kebiasaan-kebiasaan yang dapat menghancurkan keberlangsungan hidup baik manusia maupun satwa yang ada di bumi,” jelasnya.

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengaku Kawasan Bintan Resorts saat ini berkomitmen seratus persen untuk menjadi kawasan pariwisata berbasis eco-tourism.

“Kita harus menjaga lingkungan hidup karena tidak ada Plan B alias jika planet ini sudah rusak maka kita tidak bisa pindah ke planet lain karena hanya ada satu planet bumi,” katanya.

Hari Bumi yang diperingati secara internasional ini menjadi kampanye untuk mengajak masyarakat peduli terhadap lingkungan hidup. Baik dengan melakukan kegiatan penanaman pohon atau membersihkan lingkungan yang kotor.

“Mitigasi perubahan iklim sangat penting dilakukan semua pihak, karena hal ini telah menjadi kesepakatan global untuk mendorong segala aksi kepedulian akan lingkungan demi keberlanjutan kehidupan di bumi,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.