KM Bukit Raya Angkut 727 Pemudik Antar Pulau dan Antar Provinsi Dari Kepri

Para penumpang baru turun dari KM Bukit Raya di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang.
Para penumpang saat baru turun dari KM Bukit Raya di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang-Bintan (Foto:Hasura/ Presmedia.id) 

PRESEMEDIA.ID, Bintan – Arus mudik penumpang menggunakan Kapal Pelni di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang terpantau padat dan ramai Senin (25/4/2022).

Selain memuat ratusan pemudik, KM Bukit Raya yang baru tiba di pelabuhan itu, juga menurunkan ratusan penumpang dari berbagai daerah.

Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut dan Usaha KSOP Kelas II Kijang, Abdul Rachman, mengatakan KM Bukit Raya merupakan kapal milik PT Pelni yang terakhir melayani arus mudik lebaran tahun ini di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

“Untuk Kapal Pelni yang melayani arus mudik terakhir adalah KM Bukit Raya. Karena tidak ada kapal yang besar lagi bersandar disini sampai lebaran. Kecuali KM Sabuk Nusantara 80, itupun datangnya 1 Mei namun berangkatnya lebaran ke-2,” ujar Rachman kepada awak media saat meninjau arus mudik di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

Kapal yang memiliki panjang 99,8 meter dan lebar 18 meter ini menurunkan penumpang sebanyak 798 orang yang terdiri dari orang dewasa, anak-anak dan lansia.

Sementara penumpang yang naik sebanyak 727 orang. Mereka berangkat dengan tujuan Kijang-Letung-Tarempa-Natuna-Midai-Serasan-Pontianak-Surabaya.

“Jumlah penumpang yang naik bisa bertambah dari 727 orang. Tapi datanya belum kita dapati secara keseluruhan,” jelasnya.

Penumpang yang naik ke KM Bukit Raya dipastikan sudah memenuhi persyaratan. Karena mereka harus melalui pemeriksaan dari berbagai pihak. Mulai dari tim yang memeriksa vaksinasi, tiket, barang bawaan hingga isi barang.

Untuk yang baru divaksin dosis pertama harus disertai tes PCR. Kemudian bagi yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua disertai tes antigen sementara yang sudah vaksin booster bisa langsung masuk ke kapal.

“Arus mudik di pelabuhan ini berjalan aman dan lancar. Diminta setiap penumpang taat aturan dan semoga para penumpang sampai di tujuan dengan selamat,” katanya.

Penulis :Hasura
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.