AKBP.Heribertus Ompusunggu Resmi Jabat Kapolres Tanjungpinang

AKBP.Heribertus Opusunggu dan Isteri saat disamut di para Jajaran di Polres Tanjungpinang
AKBP.Heribertus Opusunggu dan Isteri saat disamut di para Jajaran di Polres Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- AKBP.Heribertus Ompusunggu, resmi menjabat Kapolres Tanjungpinang menggantikan AKBP.Fernando yang dimutasi dengan jabatan baru sebagai Kapolres Pematangsiantar, Polda Sumatera Utara.

Serah terima jabatan Kepala Kepolisian Resor kota Tanjungpinang ini, dilaksanakan Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, di ruang Kerja Kapolda Kepri di Batam, Senin (25/4/2022).

Sebelumnya, AKBP Heribertus Ompusunggu menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya yang kemudian ditunjuk Kapolri sebagai Kapolres Tanjungpinang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, mengatakan serah terima jabatan antara pejabat lama dan pejabat baru Polres Tanjungpinang dilaksanakan Kapolda Kepri.

Pada pelantikan dan serah terima jabatan, Kapolda Kepri secara resmi juga menyampaikan kenaikan tipe Polres Tanjungpinang dari tipe D ke tipe C yang akan dijabat oleh Pamen Berpangkat Kombes Pol.

Serah terima jabatan, juga ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta penandatanganan pakta Integritas.

“Ini yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” ujar Golden.

Heribertus dan Isteri Disambut Jajaranya di Polres Tanjungpinang

Usai melaksanakan Serah terima jabatan di Polda Kepri, Kapolres  Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu langsung ke Polres Tanjungpinang.

Sesampai di Tanjungpinang. Heribertus disambut Pedang Pora dan tarian sekapur sirih di Mapolres Tanjungpinang. Upacara penyambutan pedang pora dilaksanakan di depan gerbang masuk Mapolres Tanjungpinang.

Selanjutnya, AKBP Heribertus berjabat tangan dengan sejumlah pejabat utama serta anggota Polres Tanjungpinang.

Di depan pintu masuk ruangan Kapolres Tanjungpinang, AKBP.Heribertus juga disambut tarian sekapur sirih dan pejabat lama AKBP.Fernando.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu mengatakan, sebagai Kapolres Tanjungpinang, akan meningkatkan tugas pokok Kepolisian dalam memberi Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarakat.

“Sebagai Pelayan, Kepolisian siap memberikan layanan pada masyarakat dimanapun dan kapan pun berada,” kata Heribertus usai acara pedang pora.

Heribertus juga mengatakan, sebagai tugas awal pihaknya akan meneruskan pelaksanan pengamanan Mudik dan Lebaran sebagaimana atensi Presiden Kapolri dan Kapolda Kepri, dalam memberi keamanan selama Lebaran.

“Hal utama yang akan kami laksanakan, melanjutkan tugas pengamanan pada Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, hingga masyarakat dapat merayakan lebaran Idul Fitri dengan baik” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi   

Leave A Reply

Your email address will not be published.