Gubernur Ansar Lantik Adi Prihantara Jadi Sekda Provinsi Kepri Definitif

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Adi Prihntara jadi Sekda Kepri Defiitif
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Adi Prihntara jadi Sekda Kepri Defiitif

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Adi Prihantara sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Selasa (26/4/2022).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 46/TPA/2022 tentang pengangkatkan pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Pemprov Kepri yang ditetapkan pada 19 April 2022.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan pengangkatan Sekda Pemprov Kepri ini merupakan hasil proses seleksi yang dilaksanakan secara terbuka.

“Prosesnya juga kompetitif sesuai dengan rekomendasi KASN,” ujarnya.

Menurutnya, pejabat yang terpilih menjadi sekda haruslah pribadi yang cakap, memiliki kompetensi, dan berintegritas tinggi.

Sehungga, mampu mengemban tugas dan amanah membangun Provinsi Kepri.

“Kompetensi yang dimiliki Sekda terpilih berasal dari brrbagai pengalaman dan pendidikan hingga dapat menjadi modal mengemban amanah,” kata Ansar.

Ansar berharap, Sekda yang baru dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan amanah.

“Sebagai pimpinan eksekutif tertinggi Sekda diharapkan mampu membantu kepala daerah menjalankan visi misi,” ucap Ansar.

Untuk diketahui, proses seleksi Sekda sudah berakhir sejak November 2021 lalu. Kala itu, pansel sudah mengumumkan tiga nama calon sekda ke Presiden.

Ketiganya yakni, Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara, Kepala Badan Pelatihan dan SDM Kepri Sardison, dan Kepala DPMD Dukcapil Kepri Misni.

Penulis :Ismail
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.