Polres Tanjungpinang Naik Tipe Jadi Polresta, AKBP Heribertus Juga Segera Naik Pangkat Jadi Kombes

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Heribertus Opusunggu
Kapolres Tanjungpinang AKBP.Heribertus Opusunggu

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kapolres Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu akan segera menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) pada 1 Juli 2022.

Kenaikan pangkat ini, menyusul dengan akan segera diresmikannya status tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang.

Polres Tanjungpinang merupakan salah satu dari lima Polres di Indonesia yang mengalami kenaikan tipe dari polres tipe D menjadi Polres tipe C/Polresta.

Kenaikan tipe Polres Tanjungpinang ini, ditetapkan berdasarkan Surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor : B/42/M.KT.01/2022 yang langsung ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahyo Kumolo, Januari 2022 lalu.

“Bulan satu kemaren, sudah resmi menjadi Polresta Tanjungpinang,” kata Heribertus saat ditemui di Mapolresta Tanjungpinang, Rabu(27/4/2022).

Heribertus menyampaikan dengan demikian realisasinya terhitung 1 Juli 2022 nantinya, ia akan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi (Kombes Pol).

“Makanya didoakan satu bulan setengah ini tidak ada gangguan dan kendala, mudah-mudahan lancar,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.