THR PNS, PTT, dan PTK non ASN Pemprov Kepri Terancam Cair Setelah Lebaran

ASN di lingkungan Pemprov Kepri. (Foto : Dok. presmedia.id)
ASN di lingkungan Pemprov Kepri. (Foto : Dok. presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tunjangan Hari Raya (THR) untuk PNS, PTT, dan PTK non ASN di lingkungan Pemprov Kepri terancam dibayarkan setelah lebaran.

Hal tersebut disebabkan lambannya proses pengajuan pembayaran dari OPD. Terlebih lagi tersisa waktu yang tinggal beberapa hari akan masuk masa cuti hari Raya Idul Fitri mulai 29 April sampai 9 Mei 2022.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, Adi Prihantara, mengatakan hingga kini bahkan masih ada OPD yang belum mengajukan pembayaran THR pegawainya kepada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Nanti kita khawatir juga ada OPD yang dibayar dan ada yang tidak. Sehingga, akan timbul kekecewaan,” ucapnya di Tanjungpinang, Rabu (27/4/2022).

Namun demikian, lanjut Adi, saat ini pihaknya tengah berupaya semaksimal mungkin agar THR segera dibayarkan sebelum masuk cuti lebaran.

“BPKAD juga sedang lembur memproses pembayaran, kita upayakan sebelum lebaran,” kata Adi.

Adi menambahkan, kondisi kas daerah juga sangat terbatas. Apalagi, momen lebaran juga bertepatan dengan pembayaran gaji pada awal bulan.

Kendati demikian, pihaknya akan memprioritaskan Pembayaran THR terlebih dahulu, kemudian untuk gaji bisa menyusul dibayarkan.

“Kita akan dahulu gaji ke-14 dulu (THR,red),” singkatnya.

Selain itu, Sekda mengimbau kepada seluruh ASN Pemprov Kepri dapat menggunakan waktu cuti lebaran dengan baik untuk bersilaturahmi.

Namun tetap memerhatikan protokol kesehatan.

“Kami imbau jangan terlalu bereuforia, tetap menaati prokes,” imbaunya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.