Ansar Ahmad Lantik Sekretaris KPU Kepri Jabat Asisten II Prov Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Sekretaris KPU Kepri Luki Zaiman Prawira Jabat Asisten II Prov Kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Lantik Sekretaris KPU Kepri Luki Zaiman Prawira Jabat Asisten II Prov Kepri Foto:Ismail/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, melantik Luki Zaiman Prawira sebagai Asisten II Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kepri, Selasa (26/4/2022).

Pelantikan ini merupakan hasil open bidding terhadap 7 jabatan kepala OPD, Biro, Asisten yang dilaksanakan Pemerintah provinsi Kepri pada Februari 2022 lalu.

Luki Zaiman Prawira sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri. Ia juga pernah menjabat Kepala Bappeda dan Kepala Dispar Bintan.

Namun saat Apri Sujadi menjabat sebagai Bupati Bintan, Luki Zaiman Prawira pindah dari Bintan menjadi ASN pusat di Komisi Pemilihan Umum.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepri, Firdaus, mengatakan pelantikan jabatan asisten II ini memang dilakukan menyusul, setelah 6 jabatan lain hasil open bidding dilantik terlebih dahulu.

Menurutnya, alasan jabatan tersebut telat dilantik guna menyesuaikan dengan masa pensiun pejabat sebelumnya.

“Pak Syamsul Bahrum pensiun awal Mei 2022 ini, maka baru dilantik penggantinya sekarang,” ujarnya di Tanjungpinang, Rabu (27/4/2022).

Firdaaus juga mengatakan proses pelantikan yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan dan sudah melalui proses open bidding.

“Semuanya sudah melalui proses sesuai dengan aturan,” kata Firdaus.

Selain Luki, lanjut Firdaus juga turut dilantik Lamidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol menempati jabatan fungsional Widyaiswara Ahli Utama. Kemudian, Syamsul Bahrum yang sebelumnya Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan kini menjadi Analis kebijakan ahli utama.

Sebelumnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga telah lantik 6 pejabat hasil open bidding pada Februari 2022 lalu.

Ke 6 pejabat yang dilantik itu adalah, Andi Agung sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Muhammad Ikhsan sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Said Nursyahdu sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim).

Kemudian, Dody Sepka Noviandi sebagai Kepala Biro (Karo) Administrasi Pimpinan, Kuntum Purnomo sebagai Karo Hukum dan Azwandi sebagai Karo Pengadaan Barang dan Jasa.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.