Karo Juang LVRI Kepri Labrak Kepala Samsat Tanjungpinang Karena Tak Bayar Sewa Gedung

Gedung Samsat Sementara kota Tanjungpinang Pinang di Gedung LVRI jalan Basuki Rahmat belum dibayar Samsat kota Tanjungpinang
Gedung Samsat Sementara kota Tanjungpinang Pinang di Gedung LVRI jalan Basuki Rahmat belum dibayar Samsat kota Tanjungpinang (Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) provinsi Kepri, mengeluhkan sikap pimpinan Samsat kota Tanjungpinang yang belum membayar sewa gedung LVRI.

Kendati telah digunakan sejak 11 April 2022, Namun hingga saat ini Kepala Samsat kota Tanjungpinang itu, tak kunjung membayar sewa yang sebelumnya sudah disepakati.

Karo Juang LVRI Kepri Hamdan Suud, mengatakan sudah hampir satu bulan, aula yang digunakan Samsat Tanjungpinang itu, sewanya menunggak dan belum dibayarkan.

Hamdan menyebutkan bahwa sewa gedung ini berdasarkan perjanjian harus dibayarkan terlebih dahulu sebelum menggunakan aula.

“Seharusnya bayar dulu, kayak kontrak rumah. Biaya Nya jangan tanya kita, tanya ke Samsat Tanjungpinang,” katanya saat ditemui di kantor sementara Samsat Tanjungpinang, Rabu (27/4/2022).

Di tempat yang sama Kepala UPT PPD Tanjungpinang di BP2RD Kepri, Muhammad Hanafiah, mengatakan, belum dibayarnya sewa gedung LVRI yang digunakan sementara itu, karena ada kendala dalam pencairan anggaran untuk pembayaran sewa.

Kendalanya lanjut Hanafiah berkaitan dengan mata anggaran yang bermasalah dan terhambat.

“Permasalahanya karena ada ada kendala di dalam pencairannya,” kata Hanafiah.

Ia mengaku Samsat Tanjungpinang telah menyewa aula LVRI sejak tiga pekan yang lalu dan akan berjalan hingga 9 bulan kedepan. Hal itu disebabkan karena adanya perbaikan dan renovasi Kantor Samsat di Jalan Basuki Rahmat.

“Kita kurang tau anggarannya berapa, yang jelas kita usahakan hari ini cair,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.