Polres Bintan dan Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 Jelang Idul Fitri

Polres Bintan dan Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 Jelang Idul Fitri
Polres Bintan dan Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 Jelang Idul Fitri

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan dan Polres Lingga menggelar Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 dari 28 April-9 Mei.

Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Namun sebelum kegiatan itu dilaksanakan, Polres Bintan menggelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 di Aula Sarja Arya Racana Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan salah satu tujuan latihan operasi ini adalah menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam giat operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022.

“Untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil Polri sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal,” ujarnya di Bintan.

Dengan pelatihan ini dapat mensinergikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi kepolisian secara bersama-sama. Pastinya untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan.

Kemudian memperagakan sekaligus mengevaluasi sarpras pendukung operasi kepolisian sehingga dapat berdaya guna dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kegiatan kita operasi kemanusiaan tapi ingat kita tetap waspada, kita berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,  sesuai dengan tugas pokok kita sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Pengalaman yang lalu rekan-rekan jadikan pembelajaran,” katanya.

Polres Lingga Juga Gelar Pra Operasi Ketupat Seligi

Di Polres Lingga, Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 juga dilaksanakan dengan latihan dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1433 H Selasa (26/04/2022). Latihan pra operasi Ketupat Seligi 2022 di pimpin oleh Kapolres Lingga Kompol Karyono dan diikuti sejumlah pejabat utama polres Lingga.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Lingga AKP.Hasbi Lubis, mengatakan, latihan Pra Operasi yang dilakukan bertujuan, untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam kegiatan operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022.

“Latihan ini, juga untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan personil Polri sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal,” katanya.

Operasi ini lanjutnya, juga sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil diberikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya.

Penulis:Hasura/Aulia
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.