Bingkisan Lebaran dari Dinsos Kota Tanjungpinang, Warga Kebagian 0,5 Kg Migor dan 400 Gram Mentega

Inilah Item bahan bingkisan Lebaran Dinsos Kota Tanjungpinang yang diterima Masyarakat Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id)
Inilah Item bahan bingkisan Lebaran Dinsos Kota Tanjungpinang yang diterima Masyarakat Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 24.327 warga Tanjungpinang mendapat Bingkisan lebaran dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang.

Warga yang mendapat bingkisan ini, merupakan warga yang datanya masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Dinas Sosial (Dinsos) kota Tanjungpinang.

Bingkisan yang diberikan, terdiri dari 5 jenis bahan makanan dan minuman seperti, 1 kilogram (Kg) tepung, 1 Kg Gula Pasir, 2 bungkus mentega dengan berat 200 gram, 1 botol minuman sirup dan 1 botol minyak goreng kemasan 500 mili.

Salah satu warga Tanjungpinang, Iwan yang mendapatkan bingkisan lebaran itu, mengaku bingkisan yang diterima tidak terlalu banyak dan hanya bisa menambah-nambah bahan kue lebaran dirumahnya.

“Bingkisanya ya lumayan, bisa nambah-nambah bahan buat kue dan itemnya biasa aja,” kata Iwan, Rabu (27/4/2022) kemarin

Ia mengatakan, untuk minyak goreng dalam bingkisan yang diterima juga tidak sampai 1 kilo, tetapi hanya 1 botol ukuran 500 Mililiter, Demikian juga Mentega merk Palma ada 2 sachet ukuran 200 gram ditambah 1 botol minuman sirup.

“Untuk minyak goreng dan minuman sirup sebelum lebaran sudah langsung habis dikonsumsi, karena cuma 1 botol isi 500 mili liter, gak sampai 1 kg,” ucapnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Tanjungpinang, Ahmad Nur Fatah mengatakan pemberian bingkisan lebaran dari dinas Sosial kota Tanjungpinang itu diadakan dari APBD melalui pihak ketiga.

Ia mengatakan 24.327 warga Tanjungpinang penerima bingkisan lebaran itu, merupakan masyarakat Prasejahtera yang Datanya masuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kota Tanjungpinang.

Bingkisan selanjutnya, disalurkan melalui kelurahan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Dari 24.327 Warga yang menerima bingkisan terdiri dari warga Kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 9.724 orang, kemudian warga Kecamatan Bestari sebanyak 6.363 orang, Warga Kecamatan Tanjungpinang Barat 5.082 orang dan warga kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 3.158 orang.

“Hampir secara keseluruhan sudah tersalurkan dan diterima warga” kata Achmad Nur Fatah pada PRESMEDIA.ID melalui Whatshap, Kamis (28/4/2022).

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.