Safari Subuh di Masjid At-Taqwa, Gubernur Ansar Sampaikan Pembenahan kota Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ansar menyerahkan bantuan Bank Riau Kepri pada Safari subuh hari ke-26 bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di masjid At,Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang (Foto:Humas-Kepri)
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Ansar menyerahkan bantuan Bank Riau Kepri pada Safari subuh hari ke-26 bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di masjid At,Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang (Foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Ansar mengajak masyarakat Kepri khususnya kota Tanjungpinang untuk bersama-sama mendukung segera terwujudnya berbagai mimpi Pemerintah dalam upaya pembangunan provinsi Kepri dan kota Tanjungpinang.

Hal itu dikatakan Ansar, saat melakukan safari subuh hari ke-26 bulan Ramadhan 1443 Hijriyah di masjid At,Taqwa jalan Sumatera Tanjungpinang bersama jajaran kepala OPD dan sejumlah tokoh masyarakat, Kamis (28/4/2022).

Hal pertama yang disampaikan Gubernur Ansar adalah tentang “Memoles” kota Tanjungpinang, dengan sejumlah program pembangunan dan revitalisasi kota lama jalan Merdeka. Kemudian melanjutkan pembangunan proyek Gurindam 12, serta menyatukan Pelantar I dan II sebagai akses vital bisnis masyarakat.

Selain itu, juga pembangunan fly over di simpang Ramayana, serta memperbagus akses jalan Bandara serta sejumlah proyek pembangunan lainnya di kota Tanjungpinang.

“Tanjungpinang sebagai Ibu kota Provinsi Kepri, ibarat rumah, adalah ruang tamunya, hingga perlu dipoles. Pembenahan juga dilakukan pada kawasan wisata Pulau Penyengat yang tahun ini alokasi anggaran pembangunannya sudah tersedia dana Rp 30 miliar,” ujarnya.

Hal ini lanjutnya, dilakukan untuk mendongkrak perekonomian yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ansar juga menyampaikan rencana Pemerintah menjadikan kantor penghubung di Jakarta menjadi rumah singgah masyarakat provinsi Kepri.

Rumah Singgah itu, lanjutnya, Tahun ini akan dibongkar untuk disediakan fasilitas kamar bagi masyarakat Kepri yang kesulitan mendapatkan akomodasi di Jakarta. khususnya masyarakat yang akan berobat. Mengingat lokasi rumah singgah sangat dekat dengan rumah sakit jantung Harapan Kita.

Hal serupa, lanjut Ansar, juga akan segera dibangun rumah singgah di Kota Batam. Agar masyarakat yang dari pulau-pulau bisa memanfaatkan rumah singgah tersebut.

“Saya rasa banyak program yang memang kita prioritaskan untuk masyarakat. Termasuk Pinjaman UMKM dengan bunga 0 persen, ini akan kita lanjutkan tahun depan. Begitu juga bantuan pendidikan, Pemberian operasional Posyandu sebesar Rp 5 juta per Posyandu hingga bantuan RT dan RW,” kata Gubernur.

Kepada masyarakat Ansar juga mengajak, agar senantiasa menjaga silaturahmi dan tetap melakukan tanggungjawab berdakwah sebagai umat Muslim.

“Kita harus tetap menjaga silaturahmi dan menjalankan tugas berdakwah sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita masing-masing. Dan sebaik-baik dakwah adalah memberikan contoh atau tauladan yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar didampingi Pimpinan cabang Bank Riau Kepri di Tanjungpinang Wan Abdurrahman, juga menyerahkan dana bantuan CSR dari Bank Riau Kepri kepada ketua Masjid At,Taqwa Tanjungpinang.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.