Meriahnya Sambut Lebaran di Kampung Jawa, Ratusan Lampu Colok Hiasi Jalan Desa

Ratusan lampu colok dan gapura hias di Kampung Jawa, Topaya, menghiasi malam menyambut lebaran. (Foto : Hasura-presmedia.id)
Ratusan lampu colok dan gapura hias di Kampung Jawa, Topaya, menghiasi malam menyambut lebaran. (Foto : Hasura-presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Warga Kampung Jawa RT 03/RW 01 Desa Toapaya sangat antusias menyambut lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah dengan memasang ratusan lampu colok disepanjang jalan pemukiman dan menuju Surau Al Mukminun, Kamis (28/4/2022) malam.

Ketua Surau Al Mukminun, Sawabi, mengatakan pemasangan lampu colok merupakan rutinitas warga dan jemaah Surau Al Mukminun setiap tahunnya dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

“Pemasangan lampu colok disini sudah menjadi tradisi dalam menyambut lebaran Idul Fitri,” ujarnya.

Menurutnya, kemeriahan menyambut lebaran di kampung tidak hanya dengan memasang lampu colok di sepanjang jalan menuju surau saja. Namun, juga membuat gapura dengan hiasan lampu-lampu colok tersebut.

Related Posts

Lokalisasi Batu 24 Nyaris Jadi Lautan Api

Lampu colok yang terbuat dari bahan bekas minuman kaleng dengan bahan bakar minyak tanah itu disusun sedemikian rupa. Sehingga, akan terlihat indah di pandang dan menjadi spot foto yang bagus.

“Semua ini dilakukan secara bergotong royong. Mulai dari membuat sampai dengan menghiasi dengan lampu agar lebih indah dilihat,” jelasnya.

Lampu colok yang dipasang di jalan sepanjang 600 meter itu menghabiskan ratusan lampu colok. Dia berharap, pada perayaan Idul Fitri 1443 H tahun ini, warga dan jemaah surau diberikan keberkahan.

“Kita antusias sambut hari kemenangan, Alhamdulillah suasana lebaran tahun ini lebih terasa setelah 2 tahun kita menghadapi pandemi Covid-19,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.