PolresTanjungpinang Bersama FKPD Tinjau Pos Terpadu Pengamanan Idul Fitri 1443 H

Kapolres Tanjungpinang AKBP Heribertus Opusunggu bersama FKPD Tinjau Pos Terpadu Pengamanan Idul Fitri 1443 H
Kapolres Tanjungpinang AKBP Heribertus Opusunggu bersama FKPD Tinjau Pos Terpadu Pengamanan Idul Fitri 1443 H (Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polres Tanjungpinang bersama Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan pengecekan 6 Pos Pengamanan dan Terpadu Idul Fitri 1443 H di Tanjungpinang, Sabtu (30/4/2022).

Ke enam Pos itu, diantaranya Pos Terpadu Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Bandara Raja Ali Haji Fisabililah, Pos pengamanan di Jalan Merdeka, Wiratno, Brigjen Katamso dan DI Panjaitan KM 10 Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu, mengatakan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Terpadu ini untuk mengecek kesiapan petugas dalam melayani masyarakat.

“Kita siapkan anggota Polri sebanyak 131 personel dan tambah TNI dan dari instansi terkait. Totalnya ada sebanyak 183 personel,” kata Heribertus di Bandara RHF Tanjungpinang.

Ia juga menyampaikan pada Pos terpadu itu, pihaknya juga menyiapkan Dokkes Polri untuk mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama, kedua maupun  boster sebelum melakukan perjalanan mudik.

“Sekarang kalau mudik jika belum vaksin baik pertama dan kedua harus ada bukti tes PCR dan Antigen,” jelasnya.

Menurutnya pos pengamanan ini juga dilakukan untuk memantau pada saat malam takbiran, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Rahma mengatakan bersama FKPD melakukan peninjauan persiapan mudik lebaran di pelabuhan dan bandara serta Pos pengamanan lainnya.

“Bisa kita lihat saat ini pemudik rata-rata mengalami peningkatan,” singkatnya.

Sementara itu selain melakukan pengecekan Polres Tanjungpinang bersama FKPD juga memberikan bingkisan lebaran kepada petugas penjagaan di Pos  Terpadu dan Pos pengamanan.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.