Dua Tahun Absen Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1443 H Kembali di Gelar di Tanjungpinang

Gubernur Kepri sat melepas Pawai di Bintan Center Tanjungpinang
Gubernur Kepri  Ansar Ahmaad saat melepas pawai Takbir di Terminal Sei Carabf Bintan Center Tanjungpinang. Minggu (1/5/2022)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Setelah dua tahun absen akibat pembatasan dan pandemi Covid, Pawai takbir keliling menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H di Tanjungpinang kembali di gelar Minggu, (1/5/2022) malam.

Pawai takbir keliling menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H itu dilepas oleh Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad di terminal Sei Carang, Bintan Center. Iring-iringan pawai takbir dilepas Gubernur Ansar yang ditandai dengan kumandang takbir yang dipimpin Gubernur Ansar dan penabuhan bedug.

Gubernur Ansar menyampaikan, selamat dan apresiasi kepada Pemko Tanjungpinang karena dapat menggelar pawai takbir yang dinanti-nanti masyarakat ditandai dengan antusiasme peserta takbir dan masyarakat yang hadir meramaikan acara tersebut.

“Alhamdulillah dengan izin Allah SWT setelah kerja keras pemerintah, forkopimda, dan masyarakat, dapat mengendalikan pandemi dengan baik. Maka hari ini Pemerintah Pusat memberikan izin bagi setiap pemda untuk melaksanakan pawai takbir keliling, dengan protokol kesehatan yang baik tentunya” ujar Gubernur.

Kemudian Gubernur berpesan agar pawai takbir diikuti dengan baik dan khusyuk karena merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan. Juga agar semua pihak menjaga ketertiban dan keamanan.

“Beri contoh bahwa Umat Islam adalah umat yang Rahmatan Lil Alamin. Mudah-mudahan kesan Ramadhan akan memacu kita menghasilkan karya-karya terbaik untuk membangun Provinsi Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang sebagai ibukota provinsi yg lebih baik” ujarnya.

Pawai Takbir keliling Kota Tanjungpinang tahun ini diikuti oleh 73 peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan, kelurahan, dan OPD Kota Tanjungpinang.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.