Lonjakan Arus Balik Mudik Lebaran di SBP Tanjungpinang Diperkirakan Jumat Hingga Minggu

Ratusan penumpang yang mau balik setelah mudik lebaran menunggu keberangkataan kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang
Ratusan penumpang yang mau balik setelah mudik lebaran menunggu keberangkataan kapal di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang (Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Lonjakan arus balik mudik lebaran Idul Fitri di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang diperkirakan terjadi pada Jumat dan Minggu 6 sampai 8 Mei 2022 mendatang.

Sementara pada hari pertama hingga ke 4 Lebaran arus mudik dan balik juga terpantau rame dan mengalami peningkatan di SBP Tanjungpinang

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Kasi Lala) KSOP Tanjungpinang Simon Baon, mengatakan jumlah penumpang pada H+1 tanggal 4 Mei 2022 lebaran ada sebanyak 4.500 orang penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, sedangkan yang berangkat ada sebanyak 5.211 orang. Untuk trip kapal antar pulau dan Batam ada sebanyak 30 trip dan berangkat 33 trip.

“Berdasarkan data yang diperoleh, ada peningkatan dari lebaran pertama sampai lebaran ketiga,” ujarnya Kamis (5/5/2022).

Bahkan lanjutnya, pada lebaran kedua pihak operator Kapal juga menyediakan cadangan kapan last Ferry untuk tujuan Batam akibat adanya peningakatan penumpaang. Dengan penambahan ini jadwal kapal yang sebelumnya terakhir adalah jam 17.30 WIB, ditambah satu trip sampai pukul 18.00 WIB.

Dengan kondisi ini, KSOP memperkirakan lonjakan penumpang arus balik akan terjadi pada tanggal 6 sampai 8 Mei 2022 mendatang.

Sementra itu data Posko Idul Fitri di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, pada lebaran pertama penumpang antar pulau dan Batam yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang ada sebanyak 2.971 orang dan yang berangkat sebanyak 2.259 orang. Total jumlah trip kapal yang tiba sebanyak 23 dan yaang berangkat 24 kapal.

Sedangkan pada lebaran kedua, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang sebanyak 4.686 orang dan yang berangkat 4.991 orang. Jumlah jadwal keberangkatan kapal sebanyak 33 Kapal dan yang tiba sebanyak 34 kapal.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.