Basarnas Tanjungpinang Evakuasi Penumpang Pompong Mati Mesin di Laut Penyengat

Sejumlah penumpang yang berhasil dievaksusi Basarnas akibat mesin Pompong Mati di tengaah Laut Penyengat
Sejumlah penumpang yang berhasil dievaksusi Basarnas akibat mesin Pompong Mati di tengaah Laut Penyengat (foto:Basanas) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebanyak 15 penumpang Pompong (Kapal Kayu-red) terpaksa dievakuasi tim Basarnas karena terombang-ambing akibat mati mesin di tengah laut saat ke pulau Penyengat.

Tim Basarnas yang saat itu berjaga melakukan siaga SAR khusus angkutan lebaran, mengerahkan tim boat RIB untuk melakukaan pertolongan dan evakuasi 15 penumpang pompong itu Jumat (6) 5/2022).

Ketua Tim Rescue Basarnas Tanjungpinang Yones Hermanto, mengatakan pertolongan dan evakuasi pada penumpaang Pompong itu, dilakukan saat melihat satu unit pompong yang mengangkut pengunjung ke Penyengat itu terombang-ambing di tengah laut akibat mati mesin.

“Dari pengakuan salah satu korban pompong itu berlayar dari Pelabuhan Penyengat hendak menuju Dermaga Pelabuhan Penyengat di Tanjungpinang. Tapi saat di tengah laut mesin dompeng mati,” sebunya.

Didalam pompong lanjutnya, terdapat 17 orang diantaranya 1 orang tekong, 1 orang pembantu tekong serta 15 orang wisatawan.

Ketika dievakuasi, di dalam pompong juga terlihat rembesan air yang masuk ke dalam pompong.

“Dengan evakuasi yang dilakukan, ke 15 penumpang Pompong dinyatakan selamat dan dibawa ke pelabuhan Tanjungpinang, Sedangkan Pompong juga ditarik ke dermaga,” ujarnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.