maulidnabidewan

Tiga Unit Rumah Toko Kayu di Dabo Singkep-Lingga Hangus Terbakar

Kebakaran hebat di Dabo Singkep Lingga, tiga Unit Rumah Toko Kayu Hangus Terbakar
Kebakaran hebat di Dabo Singkep Lingga, tiga Unit Rumah Toko Kayu Hangus Terbakar (Foto:Aulia/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Tiga unit rumah toko (Ruko) kayu di Jalan Dewa Ruci nomor 11 Dabo Singkep, Kabupaten Lingga ludes terbakar Sabtu (7/5/2022).

Ke tiga ruko yang berdekatan dengan Vihara Kumala Maitreya Dabo Singkep kabupaten Lingga itu, merupakan Toko gorden dan rumah makan sup ikan seafood milik Ayong.

Menurut salah satu saksi mata, Rusdi, api terlihat membesar sekira pukul 11.00 WIB saat ia melintasi jalan tersebut.

“Saya mau lewat tapi api dah membesar jadi berhenti karena takut melintas. Soalnya dekat dengan jalan. Lalu warga pun ramai,” ujarnya.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi setelah mendapat laporan dari warga dan langsung melakukan pemadaman dibantu oleh warga.

Komandan tim (Danton) Pemadam Kebakaran UPT Dabo Singkep Ikmal mengatakan, informasi kebakaran ruko pusat ibu kota Dabo Singkep itu diterima dari warga sekitar  pukul 01.00 WIB.

Atas Laporan itu, sebanyak 17 personel Damkar UPT Dabo Singkep langsung turun melakukan pemadaman api ke lokasi.

Dengan mengandalkan satu Mobil Damkar dan bantu masyarakat sekitar membaut pemadaman mengalami kendala dan tidak sebanding dengan besarnya api yang melalap ketiga ruko.

Api baru dapat dipadamkan, setelah tiga ruko Dabo Singkep itu ludes terbakar.

Kapolsek Dabo Singkep IPTU Ahmadi mengatakan, Namun informasi awal penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik. Namun demikian, Pihak Kepolisian juga masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran.

“Untuk korban jiwa memang tidak ada, dan korban kerugian materil akibat barang-barang gudang dan barang berharga lainya ludes terbakar,” ujarnya.

“Penyelidikan dan identifikasi hingga saat ini masih terus kami lakukan,” pungkasnya.

Penulis:Aulia
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.