Arus Balik Mudik Lebaran Membludak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, KSOP Enggan Beri Tanggapan

Penumpaang Kapal Arus Balik mudik Lebaran Membludak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, KSOP Enggan Beri Tanggapan
Penumpaang Kapal Arus Balik mudik Lebaran Membludak di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, KSOP Enggan Beri Tanggapan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Lonjakan arus balik mudik lebaran terpantau ramai dan membludak di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu (7/5/2022).

Ribuan warga terlihat memadati pintu masuk pelabuhan, demikian juga di ruang tunggu Pelabuhan SBP Tanjungpinang.

Selain di ruang tunggu keramaian penumpang juga terlihat berdesakan masuk dan keluar di ponton kedatangan kapal Karunia Jaya 10 yang baru tiba dari Tanjung Balai Karimun.

Salah satu penumpang, Indra yang membawa anak dan istrinya mengatakan harus segera balik ke Lingga karena libur lebaran sudah selesai.

“Mau balik ke Lingga, karena hari senin sudah kerja. Ini saya sama anak dan istri,” jelasnya

Sementara itu, Ubay mengaku baru mau berkunjung kerumah  sanak saudara di Batam untuk bersilaturahmi.

“Mau lebaran tempat saudara sekaligus liburan,” singkatnya.

Kepala Seksi Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Kasi Lala) KSOP Tanjungpinang Simon Baon yang berusaha dimintai tanggapan dengan lonjakan penumpang ini belum memberi tanggapan.

Sementra data Posko Idul Fitri di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, jumlah penumpang antar pulau dan Batam yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang pada Lebaran pertama ada sebanyak 2.971 orang dan yang berangkat sebanyak 2.259 orang. Total jumlah trip kapal yang tiba sebanyak 23 dan yang berangkat 24 kapal.

Sedangkan pada lebaran kedua, jumlah penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang sebanyak 4.686 orang dan yang berangkat 4.991 orang. Jumlah jadwal keberangkatan kapal sebanyak 33 Kapal dan yang tiba sebanyak 34 kapal.

Lebaran ketiga 4 Mei 2022, sebanyak 4.500 orang penumpang yang tiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, sedangkan yang berangkat ada sebanyak 5.211 orang. Untuk trip kapal antar pulau dan Batam ada sebanyak 30 trip dan berangkat 33 trip.

Sementara untuk jumlah penumpang pada lebaran ke 5 dan 6  belum dipampang di papan posko Idul Fitri.

Penulis:Roland
Editor:Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.