Pemkab Bintan Perketat Pengawasan Pembangunan Fisik di Pulau Terluar

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meninjau hasil pembangunan drainase di Desa Batu Lepuk, Tambelan. (Foto : Humas Pemkab Bintan)
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meninjau hasil pembangunan drainase di Desa Batu Lepuk, Tambelan. (Foto : Humas Pemkab Bintan)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menginstruksikan OPD terkait untuk mengawasi proses pembangunan fisik, khususnya di kawasan pulau terluar. Hal tersebut ditegaskan nya saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Tambelan pada 6-7 Mei 2022.

Saat itu, Roby didampingi beberapa Kepala OPD meninjau hasil pembangunan drainase di Desa Batu Lepuk yang merupakan kegiatan di tahun 2021. Dalam kesempatan itu, ia ingin memastikan setiap progres pembangunan apakah sudah sesuai laporan yang diterima dengan realisasi di lapangan.

Dirincinya bahwa pembangunan alur air ini sudah sesuai prospek dan diharapkan dapat memberi dampak yang positif minimal bagi jalur aliran air agar tak menggenangi pemukiman.

“Sudah cukup baik dan sesuai. Kita lihat tadi aliran air lancar dan tidak ada yang tersumbat. Muaranya pun langsung ke laut jadi kalau pun curah hujan cukup tinggi dan pasang laut sedang naik, drainase ini mudah-mudahan bisa meminimalisir genangan dan menghindari banjir,” ujar Roby, kemarin.

Usai melakukan peninjauan, Roby berpesan kepada perangkat kecamatan, desa hingga masyarakat agar kiranya berbagai pembangunan fisik termasuk drainase ini bisa diawasi, dijaga dan dipelihara bersama.

“Ini dari kita dan milik kita bersama. Prinsip itu yang harus benar-benar dipegang,” katanya.

Dalam Kunker dua hari di Kecamatan Tambelan, Plt Bupati melakukan sejumlah kegiatan. Mulai dari bersilaturahmi bersama masyarakat Tambelan, menghadiri kegiatan panggang ikan massal, hingga pengukuhan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Tambelan.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.