Pemkab Bintan Dukung Pengembangan BUMDes Demi Peningkatan Ekonomi Desa

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meresmikan kios depot pengisian air galon milik BUMDes Batu Lepuk, Tambelan. (Foto : Humas Pemkab Bintan)
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, meresmikan kios depot pengisian air galon milik BUMDes Batu Lepuk, Tambelan. (Foto : Humas Pemkab Bintan)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan mendukung upaya pemulihan ekonomi di tingkat desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Salah satunya yang dilakukan BUMDes Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan dengan membangun kios-kios dan depot air galon sebagai tempat usaha.

Pengembangan tersebut bahkan diapresiasi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat meresmikan unit usaha milik BUMDes Batu Lepuk, beberapa waktu lalu.

“Bangga kita lihat BUMDes sekarang semakin maju dalam mengembangkan berbagai peluang usaha. Apresiasi tentunya untuk BUMDes Desa Batu Lepuk,” ujar Roby, kemarin.

Selain usaha depot air galon, BUMDes Batu Lepuk juga memiliki usaha pabrik es mini. Menurut Roby, pembangunan kios dan depot air galon ini sebagai bagian dari pengembangan kekuatan desa di bidang perekonomian.

Namun demikian, ia tetap berpesan agar jalannya usaha tersebut sejalan dengan pemberdayaan SDM yang ada. Artinya, tenaga yang digunakan untuk mengoperasikannya juga berasal dari masyarakat sekitar.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung. Tentu tidak cukup sampai di sini, harapannya agar ke depan BUMDes di semua desa bisa lebih mengembangkan gagasan dan kreatifitasnya di berbagai bidang,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.