Operasi Ketupat Seligi 2022, Dua Kecelakaan Terjadi dan Renggut Satu Nyawa Warga Di Jalan Raya Tanjungpinang

Salah satu Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Jalan Raya kota Tanjungpinang. Namun kecelakan ini bukan terjadi pada saat pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2022. (Dok Presmedia.id)
Salah satu Kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi di Jalan Raya kota Tanjungpinang. Namun kecelakaan ini bukan terjadi pada saat pengamanan Operasi Ketupat Seligi 2022. (Foto : Dok Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Selama 14 Hari pelaksanaan operasi Ketupat Seligi Idul Fitri 1443 Hijriah 2022, sebanyak 2 kasus kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di kota Tanjungpinang.

Kedua kecelakaan lalu lintas itu, terjadi sejak 22 April 2022 sampai 9 Mei 2022 (14 hari operasi ketupat Seligi-red) dan mengakibatkan satu warga Tanjungpinang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas (Kanit Laka) Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang, Bripka Arman Nofri Ansari Lubis, mengatakan dari dua kecelakaan itu, dialami mobil Toyota Yaris warna hijau BP 1681 OD yang dikendarai oleh pengendara berinisial Ap yang bertabrakan dengan sepeda motor Honda Beat warna hitam yang dikendarai oleh Sf (laki-laki) di Jalan HM Sani, Simpang 4 Stadion Dompak Tanjungpinang sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (2/5/2022) lalu.

“Akibat kecelakaan ini satu orang pengendara sepeda motor Sf meninggal dunia,” kata Arman pada PRESMEDIA.ID, Rabu (11/5/2022).

Selanjutnya, kecelakaan lalu-lintas mobil Toyota Avanza warna silver BP 1847 YT yang dikendarai oleh Slm (46) terlibat kecelakaan dengan sepeda motor Suzuki Nex warna hijau BP 6053 WD yang dikendarai oleh Se (46) di km 11 arah Jalan ganet.

“Akibat kecelakaan ini penumpang sepeda motor berinisial Sk (4) mengalami luka ringan,” sebutnya.

Dibandingkan operasi Ketupat Seligi 2021 lalu yang hanya ada 1 kecelakaan, pada operasi Ketupat Seligi menjelang dan setelah Hari Raya Idul Fitri ini mengalami penambahan satu kasus dan satu korban meninggal dunia.

Sebagaimana diketahui, dalam operasi Ketupat Seligi 2022 ini, Polres Tanjungpinang menurunkan 131 personel guna melakukan pengamanan. Selain itu, Polresta Tanjungpinang juga menyiapkan 6 Pos Pelayanan dan Pengamanan terpadu.

Ke 6 pos itu terdiri dari 2 Pos terpadu, dan 3 Pos pelayanan serta 1 pos terapung. Keenam pos tersebut berada di Depan monumen Gonggong Tepi Laut, Batu 10 Jalan Adi Sucipto, Pelabuhan Sri Bintan Pura, Bandara Raja Haji Fisabilillah, hingga simpang Ramayana Tanjungpinang.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.