Empat Perusahan Baru Investasi di Kawasan Industri Lobam Butuh Banyak Tenaga Kerja

General Manager (GM) PT BIIE Lobam-Bintan Aditya Laksamana
General Manager (GM) PT BIIE Lobam-Bintan Aditya Laksamana (Foto:Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Geliat ekonomi di Kawasan Industri Lobam, Kabupaten Bintan kembali bangkit. Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya 4 perusahaan yang menanamkan investasinya di kawasan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam-Bintan.

General Manager (GM) PT BIIE Aditya Laksamana, mengatakan setiap tahun perusahaan di kawasan industri Lobam terus mengalami penambahan Baik dalam sisi produksi maupun perusahan-perusahaan baru.

“Tahun lalu penambahan investasi kawasan ini ada 18 perusahaan. Dipastikan untuk tahun ini ada 4 perusahaan lagi berinvestasi,” katanya di Lobam kabupaten Bintan, Selasa (10/5/2022).

Ke 4 perusahaan yang berinvestasi itu, dua diantaranya sudah berdiri adalah PT.Indo Gemilang Coconut Lestari (IGCL) yang bergerak di bidang pembuatan produk dari sabut kelapa dengan nilai investasi 5 juta dolar US.

Kemudian, PT Majapahit Samudera Jaya (MSJ) yang bergerak di bidang produksi kepiting soka atau kepiting lunak dengan nilai investasi 2 juta dolar US. Kedua perusahaan ini pangsa pasarnya adalah ekspor ke luar negeri.

Sedangkan dua perusahaan lainya saat ini juga sedang melakukan penjajakan. Diantaranya perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kontainer barang dan perusahaan yang bergerak di bidang jamur.

“Jika kedua perusahaan itu berinvestasi, nilai investasi yang akan ditanamkan diatas 10 juta dolar US,” sebutnya.

Dengan penambahan perusahaan yang menanamkan investasi ini, sejumlah perusahaan  di kawasan Industri Lobam-Bintan itu, akan menyerap ratusan dan bahkan ribuan tenaga Kerja.

“Untuk serapan tenaga kerja PT.IGCL yang bergerak di bidang pembuatan produk dari sabut kelapa saja sudah menyerap 200-300 an pekerja lokal. Sementara PT.MSJ sebanyak 100-an orang. Harapan kita dua perusahaan yang mau menanamkan investasinya ini juga akan menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” pungkasan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.