Polresta Tanjungpinang Ringkus 5 Anak Dibawah Umur Pelaku Curanmor di Bintan

Barang Bukti Motor curian yang diamankan Polresta Tanjungpinang dari 5 Anak Dibawah Umur pelaku Curanmor di Bintan
Barang Bukti Motor curian yang diamankan Polresta Tanjungpinang dari 5 Anak Dibawah Umur pelaku Curanmor di Bintan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polresta Tanjungpinang ringkus 6 pelaku pencurian  sepeda motor (Curanmor) di Lapangan Pamedan Ahmad Yani KM 4 Tanjungpinang, pukul 22.00 WIB, Kamis (12/5/2022).

Dari 6 tersangka, 5 diantara terduga pelaku merupakan anak yang masih dibawah umur. Kelima pelaku ada Mr (17), Mi (15), Eh (17), Ms (16) dan Ji (17). Sedangkan seorang pelaku berinisial As (24) merupakan seorang dewasa.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap, mengatakan, ke enam pelaku, merupakan komplotan, yang melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Bintan Utara. Penangkapan keenam pelaku, dilakukan Polres Tanjungpinang atas koordinasi dengan Polsek Binut.

Kronologis yang diperoleh dari Polsek Bintan Utara, Kejadian berawal ketika korban Kevin pergi ke rumah saudaranya Wiji di jalan Indunsuri Simpang Busung Tanjung Uban menggunakan Motor Supra Fit BP 5339 QS sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (6/5/2022).

Setelah tiba dirumah Wiji, Korban kemudian diminta membeli makanan ke daerah Lobam Bestari menggunakan motor scoopy milik Wiji dan meninggalkan motornya di rumah tersebut.

“Tetapi setelah pulang dari rumah makan dan kembali kerumah saudaranya itu, korban melihat sepeda motor miliknya sudah tidak ada terparkir,” ungkap Awal. Atas kejadian itu, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bintan Utara.

Disisi lain lanjut Awal, Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang juga sedang melakukan penyidikan dan memburu pelaku terduga percobaan pencurian di Cafe Basecamp di Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Ketika dilakukan penyelidikan, Tim Jatanras menemukan enam pelaku di (TKP) Lapangan Pamedan dan dilakukan pengamanan.

“Saat diinterogasi terhadap Motor yang digunakan. Pelaku mengaku tidak memiliki surat-surat, dan mengakui kalau motor yang digunakan merupakan motor curian di Bintan,” sebutnya.

Atas keterangan pelaku, lanjut Awal, pihaknya melakukan koordinasi dengan Polsek Bintan Utara dan membenarkan adanya LP Polisi tentang pencurian motor tersebut.

Dari LP pencurian yang diterima Polsek Bintan Utara Barang-bukti Motor yang diamankan juga sesuai berupa, satu unit sepeda motor merk Honda Supra Fit Warna merah silver  BM 5339 QS dan Satu unit sepeda motor merk Kawasaki Kaze Warna Hitam.

“Untuk proses lebih lanjut, Saat ke enam Pelaku Diamankan di Polresta Tanjungpinang selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Bintan Utara untuk proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.