Wakil DPRD Kepri Diganti, Maruf Maulana Bantah Perpecahan di Golkar Kepri

Pelantikan Kader Golar Rizky Faisal sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri
Pelantikan Kader Golar Rizky Faisal sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri (Foto:Ismail/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ketua DPD Golkar Provinsi Kepri, Ahmad Maruf Maulana, menepis isu perpecahan di internal partainya yang menjadi alasan pergantian kursi wakil ketua I DPRD Kepri.

Ia menyatakan, hingga kini partai Golkar masih solid dan senantiasa mendukung seluruh kadernya di kursi legislatif.

“Golkar masih solid bos. Tidak ada sama sekali isu perpecahan itu. Hanya hoaks,” ungkapnya usai penetapan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua I DPRD Kepri di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (12/5/2022).

Disingung mengenai alasan dilakukan pergantian antar waktu jabatan Wakil ketua legislatif dari Golkar, Maruf mengatakan kalau hal itu, murni penyegaran saja.

Menurutnya, sejak awal para kader Golkar yang duduk di kursi legislatif sudah berkomitmen akan menerima keputusan partai di kemudian hari, termasuk PAW jabatan unsur pimpinan.

Dan apakah PAW yang dilakukan itu merupakan permintaan langsung dari Dewi Kumalasari Ansar, Maruf tidak menjawab secara pasti.

“Ini pergantian biasa saja hanya penyegaran. Memang sudah komitmen kami dari awal, dan berdasarkan kesepakatan internal,” tegas Maruf.

Hal yang berbeda diungkapkan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Ia menegaskan, alasan pergantian Dewi Kumalasari dengan Rizki Faisal merupakan permintaan dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kepri.

Menurutnya, Dewi Kumalasari sebagai istrinya mengemban banyak jabatan yang menuntut perhatian lebih.

“Tugas Dewi yang saat ini juga akan cukup banyak. Mulai dari ketua TP PKK, Ketua BKMT, dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Selain itu saya juga meminta agar ibu dapat juga selalu mendampingi saya,” jelasnya.

Selain itu, ia menjelaskan, Rizki Faisal juga telah dipersiapkan DPD Golkar Kepri sebagai calon legislatif DPR RI dalam ajang Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Maka supaya beliau bisa bergerak lebih luas, maka atas permintaan saya, ibu Dewi saya minta tukar posisi,” kata Gubernur Ansar.

Ansar berharap, Rizki Faisal yang kini diamanahkan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kepri mampu mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat.

Sementara, Dewi Kumalasari, menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kepri juga menurut Gubernur Ansar sudah sangat tepat, mengingat beliau yang sangat aktif bergerak di bidang pendidikan.

Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.