Plt Bupati Bintan: Hari Marwah Kepri Jadi Motivasi Mewujudkan Cita-Cita Pembentukan Provinsi

Disaksikan Plt.Bupati BIntan Roby Kurniawan bersama gubernur Kepri, Ketua Yayasan BP3KR Dato Huzrin Hood melakukan pemotongaan Tumppeng pada hari Marwah ke-20 Provinsi Kepri
Disaksikan Plt.Bupati BIntan Roby Kurniawan bersama gubernur Kepri, Ketua Yayasan BP3KR Dato Huzrin Hood melakukan pemotongaan Tumppeng pada hari Marwah ke-20 Provinsi Kepri (Foto:Hasura/presmedia) 

PRESMEDIA.ID, Bintan РPlt Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan peringatan Hari Mawarah ke-20 provinsi Kepri yang diperingaati 15 Mei 2022, hendaknya menjadi momentum dan motivasi  dalam mewujudkan pemerataan pembngunan dan meningkatkan kesejaahteraan masyarakat sebagai cita-cita pembentukan provinsi Kepri.

Hal itu dikatakan Roby saat menghadiri peringatan Hari Marwah Provinsi Kepulauan Riau Ke-20 Tahun 2022 di Gedung Juang Provinsi Kepri (Yayasan BP3KR) Jalan Hang Tuah Kota Tanjungpinang, Minggu (15/5/2022.

“Sejarah perjuangaan panjang pembentukan Provinsi Kepri melalui hari marwah ini mejadi semangat dan motivasi bagi kita semua, untuk dapat lebih memajukan Kabupaten Bintan yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Hari Marwah Kepri merupakan deklarasi yang dilakukan masyarakat dari berbagai kabupaten kota di Kepri, untuk menjadikan Provinsi Kepri terpisah dari Propvinsi Riau.

Hari bersejarah ini diperingati setiap 15 Mei, sejalan dengan disahkanya UU Nomor 25/2002 bahwa Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau itu disahkan oleh Pemerintah Pusat pada 15 Mei 2002.

“Semoga pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri kedepan terwujud dan semakin baik,” katanya.

Dalam peringatan tersebut, juga turut hadir beberapa tokoh pejuang Provinsi Kepulauan Riau yang salah satunya Ketua BP3KR Datok Huzrin Hood yang juga mantan Bupati Kepulauan Riau dan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Sekda Provinsi Kepri Adi Prihantara, Jajaran FKPD Provinsi Kepri serta Bupati dan Walikota se-Kepri.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.