Presiden Jokowi Rabu Ke Kepri Canangkan Bulan BIAN di Tanjungpinang

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad bersama Forkomida saat menjemput kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan ke Kepri di Bandara RHF Tanjungpinang (Foto:Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (18/5/2022) mendatang.

Adapun tujuan kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini adalah dalam rangka memperingati dan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri Hasan, mengatakan dalam kunjungannya kali ini Presiden Jokowi akan melakukan sejumlah agenda di Tanjungpinang dan Bintan.

Setelah tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang pada pagi hari, Presiden akan laangsung menuju kegiatan imunisasi anak dalam rangka BIAN 2022 di Gedung Daerah, kota Tanjungpinang.

Kemudian, presiden juga direncanakan memberian bantuan UMKM kepada pedagang pasar dan nelayan serta kegiatan lainnya.

“Mengenai lokasi akan difinalisasi pada rapat sore ini. Yang pasti kunjungan Presiden akan dilaksanakan selama satu hari saja,” ungkapnya Senin (16/5/2022).

Hasan mengatakan, Kunjungan Presiden ini merupakan kunjungan yang ke-4 kalinya ke Provinsi Kepri Sebelumnya selama setahun terakhir.
Sebelumnya Presiden juga sudah ke Kepri sebanyak 3 kali, yaitu pada 24 Mei 2021 laalu ke Pulau Bintan dengan agenda memantau vaksinasi Covid-19, Kemudian pada 28 September 2021 ke Batam untuk penanaman mangrove di kawasan pesisir, dan pada 19 Januari 2022 lalu untuk melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Singapura di Lagoi, Bintan.

“Ini yang ke-4 kalinya. Mudah-mudahan kegiatan kali ini berjalan lancar dan aman,” harap Hasan.

Penulis :Ismail
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.