Tidak Ada Penambahan Satu Minggu Setelah Lebaran Kasus Covid-19 Kepri Tersisa 5 Orang

Tim Medis Gugus Tugas COVID-19 Kepri saat melakukan Uji Rapid Test di Gedung Daerah Tanjungpinang.
Tim Medis Gugus Tugas COVID-19 Kepri saat melakukan Uji Rapid Test di Gedung Daerah Tanjungpinang. (Foto:Dok-Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau tidak ada penambahan satu minggu setelah Lebaran. Dan saat ini, kasus aktif Covid Kepri hanya tersisa 5 Kasus di Batam dan Tanjungpinang.

Ketua Harian Satgas Penanganan Kepri Adi Prihantara, mengatakan dari data terakhir hasil evaluasi yang dilakukan setelah lebaran, tidak ada penambahan kasus baru di seluruh kabupaten/kota.

“Dan Lima kabupaten/kota saat ini sudah tidak lagi kasus baru Covid-19. Sedangkan 5 kasus Aktif merupakan kasus lama, yang terdiri dari 2 di Batm dan 3 di Tanjungpinang,”ujarnya, Senin (16/5/2022).

Ia berharap, kedepan tidak ada lagi penambahan pasien baru, dan pasien yang lama segera sembuh. Sehingga, Kepri bisa menuju nol kasus aktif dan terbebas dari Covid-19.

Namun demikian, Adi tetap menghimbau masyarakat agar menaati protokol kesehatan (prokes), dan tidak euforia yang berlebihan saat kasus aktif sudah landai. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Kita tetap imbau masyarakat tetap waspada dan tidak lengah,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kepri, Mohammad Bisri, mengaku optimis tidak akan terjadi penambahan kasus yang signifikan. Mengingat, hingga kini tidak ada varian baru yang mengancam. Ditambah lagi, semakin tingginya kesadaran masyarakat melakukan vaksinasi dan tetap menerapkan prokes.

“Kita harapkan terus melandai sampai tidak ada lagi ditemukan kasus Covid-19,” imbuh Bisri.

Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.